Indonesia English
Rabu, 18 Oktober 2017 |
Seputar Banten

Akan di Buatkan Rakit Cuma Janji ,Warga Dua Desa di Lebak Pakai Jembatan Tua

Selasa, 10 Oktober 2017 18:28:56 wib - Komentar
Warga melintasi jembatan gantung yang menghubungkan desa Jayasari, Kecamatan Cimarga dengan desa Muaradua, Kecamatan Cikulur.

Lebak, (Banten88.com): Jembatan gantung penghubung desa Jayasari, Kecamatan Cimarga dengan desa Muaradua, Kecamatan Cikulur putus beberapa waktu lalu. Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat mengaku akan segera mengirimkan perahu karet atau rakit untuk aktifitas warga sehari-hari.

Pantauan dilapangan, Selasa 10-Oktober-2017  Rakit yang dijanjikan Pemkab Lebak belum juga terealisasi sehingga warga terpaksa memperbaiki jembatan gantung lainnya yang sudah berusia 21 tahun.

"Terpaksa kita perbaiki jembatan ini menggunakan bambu, karena memang warga kesulitan beraktifitas," kata Haerullah tokoh masyarakat desa Jayasari, Kecamatan Cimarga.

Menurutnya, jembatan tersebut dibangun pada tahun 1996 dimana hingga tahun 2017 belum pernah mendapatkan perbaikan lantaran sudah terdapat jembatan gantung baru yang tak jauh berada disampingnya.

"Ternyata jembatan yang baru dibangun terlebih dahulu putus, padahal jembatan tersebut sangat mendesak dibutuhkan warga," ujarnya.

Kata Haerullah, akses Jembatan gantung sangat dibutuhkan dua desa tersebut lantaran ada warga dari 9 kampung yang setiap harinya menggunakan jembatan untuk menjalani kehidupan.

"Belum lagi anak sekolah yang mau tidak mau melewati jembatan untuk pergi ke sekolah," ucapnya.

"Saya berharap bantuan pemkab Lebak sehera terealisasi dan tidak hanya janji belaka karena memang kondisinya sangat dibutuhkan," tambahnya. (Eli)

KOMENTAR DISQUS :

Top