Indonesia English
Jumat, 15 Desember 2017 |
Kesehatan

Anda Merasa Gagal Menjalankan Diet? Mungkin Ini Penyebabnya

Selasa, 28 November 2017 16:31:29 wib - Komentar
Ilustrasi diet.

(Banten88.com): Memiliki tubuh ideal menjadi impian banyak orang. Selain berolahraga, menjalankan diet menjadi cara yang ditempuh menuju tubuh impian.

Tapi pernahkah Anda merasa gagal dalam menjalankan diet? Bukannya mendekati target, kenyataannya justru jauh dari yang diharapkan. Apa penyebabnya?

Dijelaskan oleh Steby Rafael, chef yang juga fokus pada pengambangan makanan sehat, kebanyakan orang menjalankan diet yang tidak sesuai dengan kebutuhan tubuh. Padahal tidak semua orang cocok dengan satu pola diet.

"Yang gagal diet itu biasanya yang cuma ikut-ikutan, padahal kegiatannya berbeda-beda," ujar dia saat diskusi #YakinSehat bersama Zurich di kawasan Brawijaya, Jakarta, Selasa, 28 November 2017.

Kebutuhan tubuh terhadap asupan gizi setiap orang berbeda-beda. Dicontohkan oleh celebrity chef ini bahwa program diet seorang pekerja kantoran akan berbeda dengan mereka yang bekerja di lapangan dan mobile seperti jurnalis, misalnya.

"Kalau kerjanya butuh banyak tenaga, tapi yang dikonsumsi cuma sayur-sayur dan buah saja tanpa asupan protein bisa berdampak pada kesehatan kita," kata dia.

Yang terpenting dalam mengamalkan pola makan yang sehat adalah asupan gizi seimbang. Akan lebih baik lagi, kata chef Steby, jika didukung dengan pemeriksaan kesehatan berkala (medical check up) agar kita mengetahui apa yang harus ditambah atau dikurangi asupannya ke dalam tubuh.

"Enggak perlu hitung-hitung dan ribet, paling gampang untuk memulai (pola makan sehat) adalah kita tahu makanan kita lengkap isinya, karbohidrat, protein, vitamin dan mineral. Inspirasi (diet orang lain) boleh, tapi kalau sudah urusan badan sendiri, kita yang paling tahu," tuturnya. (Sumber : Viva.co.id)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top