Indonesia English
Kamis, 19 Oktober 2017 |
Teknologi

Apple Watch Bisa Bikin Iritasi

Rabu, 06 Mei 2015 09:45:51 wib - Komentar
Apple Watch Bisa Bikin Iritasi

Teknologi (Banten88) – Beberapa pengguna awal dari Watch, jam tangan pintar buatan Apple, mengeluhkan bahwa tali karet dari versi Sport menyebabkan iritasi di kulit tangan.

Ada beberapa kemungkinan yang bisa menyebabkan hal tersebut terjadi. Salah satunya, kulit tangan pengguna itu memang sangat sensitif atau alergi.

Namun, untuk beberapa kasus tertentu, iritasi tersebut bisa jadi merupakan kesalahan dari pengguna sendiri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Apple dalam laman dukungan di situs resminya. Perusahaan berlogo buah apel tersebut, seperti KompasTekno kutip dari BGR, Selasa (5/5/2015), beberapa cara penggunaan tali Watch yang salah bisa menyebabkan iritasi tersebut.

Beberapa contoh penggunaan yang salah, menurut Apple, adalah ketika tali jam tangan yang digunakan terlalu longgar. Apple menyatakan, ketika dalam keadaan longgar, tali karet akan terus bergesekan dengan kulit tangan. Akibatnya, iritasi bisa saja terjadi.

Untuk mencegah iritasi, Apple memberikan beberapa saran. Salah satunya adalah dengan mengatur penggunaan tali sesuai dengan kebutuhan.

“Untuk hasil terbaik, bagian belakang dari Apple Watch membutuhkan kontak dengan kulit untuk beberpa fitur, seperti Wrist Detect, Taptic Engine, dan sensor detak jantung,” tulis Apple dalam situsnya tersebut.

“Menggunakan Apple Watch dengan tepat—tidak terlalu ketat, tidak terlalu longgar, dan dengan sedikit ruangan agar kulit bisa bernafas—akan membuat Anda tetap nyaman dan membiarkan sensor tersebut mengerjakan pekerjaannya,” lanjutnya.

Cara lainnya, Apple menganjurkan agar pengguna Watch selalu menjaga kebersihan tali dan kulit tangan. Penggunaan jam tangan tersebut dalam keadaan kering juga sangat dianjurkan.

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top