Indonesia English
Jumat, 15 Desember 2017 |
Ekonomi dan Bisnis

Bank BJB Dukung Peralihan Pembayaran Gaji ASN Pemprov Ke Bank Banten

Jumat, 18 November 2016 19:23:45 wib - Komentar

SERANG,(Banten88.com): Bank Jabar Banten (BJB) mendukung proses peralihan transaksi pemerintah daerah dengan Bank Banten, misalnya pembayaran gaji pegawai Pemprov Banten dari Bank BJB ke Bank Banten.

Kepala Bank BJB Kantor Cabang Khusus Banten Sakti Ramadhani menyatakan, hingga saat ini Bank bjb masih memegang Surat Keputusan (SK) Gubernur Banten sebagai pengelolaan kas daerah dan masih kerja sama dengan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

“Intinya kami selaku BPD yang sudah terlebih dahulu, sudah senior dan untuk tingkat BPD kami sudah terbaik di nasional, kami akan men-support dengan adanya BPD (Bank Banten) tersebut,” kata Sakti, kemarin.

Menurut Sakti, baik Bank BJB maupun Bank Banten, merupakan bank pembangunan daerah yang sama-sama memiliki visi dan misi untuk meningkatkan perekonomian di Provinsi Banten.

“BJB dan Bank Banten itu sama-sama satu saudara, maka kami bantu prosesnya dan kami dukung. Namun untuk sejauh mana proses dengan Pemprov Banten, kami masih menunggu,” ujarnya.

Sakti menjelaskan, ketentuan untuk menjadi bank pembangunan daerah antara lain bank tersebut harus menjadi bank persepsi. “Kalau bjb kan sudah pasti menjadi bank persepsi karena memang sudah lama,” jelasnya.

Ia berharap jika proses peralihan transaksi keuangan pemerintah daerah dengan Bank Banten sudah disepakati oleh pihak-pihak terkait, maka segera dilakukan MoU antara Bank bjb dan Bank Banten.

“Ya kalau memang sudah waktunya kami akan segera lakukan karena kami yakin dengan adanya BPD tersebut juga dapat membantu masyarakat,” harapnya.

Sementara, Bank Banten siap untuk menyalurkan gaji aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Banten. Plt Gubenur Banten Nata Irawan mengungkapkan, secara teknis Bank Banten sudah siap menjalankan transaksi tersebut.  Namun, menurutnya,  ada hal lain yang menyangkut administrasi harus dipenuhi terlebih dahulu baik oleh pemerintah maupun Bank Banten.

"Sebab jika itu tidak dipenuhi akan menimbulkan persoalan. Tadi di dalam,  Bank Banten mengaku siap,  dan SKPD pun siap untuk menyusun apa-apa yang menjadi kebutuhan," jelasnya.

Menurtu Nata, Pemprov Banten menargetkan penyaluran gaji minimal sudah beralih pada satu Januari 2017. Untuk bentuk transaksi daerah lainnya diharapkan menyusul setelah penyaluran gaji tersebut.

"Soal kerugian (Bank Banten)  kita belum bicara kesana. Mungkin nanti dipertemuan selanjutnya," ujarnya.

Sementara, Direktur Utama Bank Banten Heru Sukanto menjelaskan, secara umum Bank Banten siap menyalurkan gaji PNS di lingkungan Pemprov Banten.

"Kami dari Bank Banten sudah siap secara infrastruktur,  atm sudah ada, buku tabungan sudah kami siapkan, bahkan kalau nanti kemungkinan, ada satu dua yang komplain,  kami siap mengatasinya dengan cara membentuk tim satgas, masalah kesempurnaan itu. Di OJK pun ada lembaga pengaduan,  baik komplain itu karena kami atau ketidak fahaman nasabah," ujar Heru.

Heru menegaskan pihaknya siap memberikan pelayanan seperti  pembayaran gaji, dan seluruh transaksi keuangan Pemprov Banten. Inpratsruktur yang ada sudah menunggung pelayanan tersebut.(ERN).

KOMENTAR DISQUS :

Top