Indonesia English
Jumat, 15 Desember 2017 |
Seputar Banten

Brimob Polda Banten Bedah Rumah

Rabu, 22 November 2017 16:03:48 wib - Komentar
Brimob Polda Banten bekerjasama dengan Bank BNI 46 melakukan bhakti sosial berupa bedah rumah tidak layak huni di Kampung/Kelurahan Kuranji, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

Serang, (Banten88.com): Dalam rangka HUT Brimob ke-72, Korps Brigade Mobile (Brimob) Polda Banten bekerjasama dengan Bank BNI 46 melakukan bhakti sosial berupa bedah rumah tidak layak huni milik dua warga kurang mampu di Kampung/Kelurahan Kuranji, Kecamatan Taktakan, Kota Serang. Program bhakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Korps Brimobda Banten terhadap warga kurang mampu.

Dua rumah yang menjadi sasaran bedah rumah personil Korps Brimob ini adalah milik Sri Andriani (52), dan Suherman (28). Sri Andriani diketahui bestatus janda janda dengan 2 anak dan beraktifitas sebagai buruh serabutan yang biasa membantu mencuci pakaian tetangga. Sedangkan Suherman, adalah pekerja serabutan yang memiliki satu anak.

"Bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian Korps Brimob dan Bank BNI 46 untuk warga kurang mampu, sekaligus merupakan rangkaian HUT Brimob ke-72," ungkap Kepala Satuan Brimobda Banten, AKBP Reeza Herasbudi, disela-sela peletakan batu pertama dimulainya bedah rumah, Rabu (22/11/2017).

Mantan Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Papua ini menuturkan dalam program bedah rumah ini pihaknya selektif dalam membantu membangun rumah-rumah yang tidak layak huni. Selain dinilai kurang layak huni, rumah-rumah yang menjadi sasaran bedah rumah, juga harus milik penghuni rumah.

"Yang kita perbaiki adalah rumah-rumah berstatus tanah milik sendiri. Ini kami lakukan akan tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dikemudian hari," ungkap Pamen jebolan Akpol 1994 ini.

Terkait waktu bedah rumah, lanjut Reeza, dirinya telah menarget dalam satu bulan dua rumah milik Sri dan Suherman selesai diperbaiki hingga layak huni. Sepanjang perbaikan, kata Kasat, pihaknya telah menyewa dua rumah untuk ditempati keluarga Sri Andriani dan Suherman sampai bedah rumah selesai.

"Untuk sementara ke dua keluarga ini kita tempatkan di rumah yang sudah kita sediakan sampai bedah rumah selesai," tutur perwira menengah yang sebelumnya bertugas 14 tahun di Polda Papua.

Acara peletakan batu pertama bedah di rumah di Kampung Kuranji ini dihadiri Wadansat Brimob AKBP Susnadi, Kapolsek Taktakan AKP Nasser Eming, Camat Taktakan Umrohmat Hidayat, Luran Kuranji Ashadi, Kepala Cabang Bank BNI 46 Serang,  Dedy Rahmanto serta tokoh agama dan masyarakat Kelurahan Kuranji. (Okan)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top