Indonesia English
Sabtu, 16 Desember 2017 |
Peristiwa

Bupati Serang Tatu Chasanah Buka Festival Bedolan Pamarayan

Kamis, 12 Oktober 2017 14:13:42 wib - Komentar
Bupati Serang Hj Ratu Tatu Chasanah, SE, M.Ak menabuh beduk pertanda dibukanya festival bedolan bendungan Pamarayan, Kamis (12/10/2017).(Foto: Iman)

Serang, (Banten88.com): Bupati Kabupaten Serang, Hj Ratu Tatu Chasanah, SE, M.Ak beserta rombongan menghadiri dan membuka acara festival bedolan Pamarayan.

Acara yang dihadiri ribuan masyarakat itu difokuskan di Barata, bendungan lama Pamarayan, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Kamis (12/10/2017).

Usai memberikan sambutan, Bupati Kabupaten Serang  menabuh beduk pertanda festival bedolan Pamarayan dibuka. Setelah itu, Tatu bersama rombongan menyempatkan diri melihat dan berkeliling di semua stand pameran pembangunan.

Festival Bedolan Pamarayan ini digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Serang yang ke 491, tahun 2017 ini selain pameran pembangunan juga ada pentas seni tradisional, pesta rakyat (Permainan tradisional Kabupaten Serang), city branding compettition, lomba photo even dan destinasi dan lomba lainnya.

Bupati Kabupaten Serang, Hj Ratu Tatu Chasanah, SE, M.Ak mengatakan, Festival Bedolan Pamarayan yang digelar dari tanggal 11 sampai 15 Oktober 2017 merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Serang menjadikan Bendungan Pamarayan menjadi salah satu destinasi tempat wisata yang layak dikunjungi baik masyarakat sekitar maupun warga dari luar Kabupaten Serang.

“Pemkab Serang terus gencar melaksanakan pembangunan. Untuk itu, kami mohon kepada semua masyarakat turut bekerjasama membantu lancarnya pembangunan Kabupaten Serang meski dana yang dimiliki terbatas,”kata Tatu.

Tatu mengungkapkan, bedolan Pamarayan menjadi salah agenda pariwisata di Kabupaten Serang. Tatu mengajak kepada seluruh masyarakat ikut memelihara dan menjaga tradisi turun temurun yakni bedolan bendungan Pamarayan menjadi ajang pesta rakyat.

Pantauan di lokasi, usai pembukaan festival bedolan Pamarayan, situasi di sekitar lokasi Barata Pamarayan, dipadati warga.Kepadatan itu sehingga berimbas dengan kemacetan yang mengular sekitar dua Kilometer baik jalan dari Petir, dari Bandung maupun dari Binong. Antrian panjang itu puncaknya dimulai dari jam 11.30 Wib sampai 16.00 Wib karena jalan yang dilewati sempit. Sedangkan di sepanjang warga antusias mencari ikan dengan alat tangkap sederhana berupa jaring.(Iman).

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top