Indonesia English
Jumat, 15 Desember 2017 |
Nasional

Dirjen Pajak Luncurkan Pengampunan Pajak Secara Sukarela

Rabu, 29 November 2017 18:27:06 wib - Komentar
Kepala Kantor Direktorat Jendral Pajak Wilayah Banten Catur Rini Widosari ketika Konperensi Press di kantor Direktorat Jendral Pajak Wilayah Banten di Ciceri Kota Serang, Banten. Rabu(29/11/2017)

Serang,(Banten88.com) : Sesuai dengan Revisi kedua Peraturan Mentri Keuangan No 118/PMK.03/2016 tentang program pengampunan pajak. Direktorat Jendral Pajak Wilayah Banten berikan kesempatan bagi seluruh wajib pajak yang memiliki harta yang masih belum dilaporkan dalam SPT maupun SPH untuk mnggunakan perosedur pengungkapan Aset Secara Sukarela Dengan Tarif Final (PAS-Final).

Menurut Kepala Kantor Direktorat Jendral Pajak Wilayah Banten Catur Rini Widosari ketika Konperensi Press di kantor Direktorat Jendral Pajak Wilayah Banten di Ciceri  Kota Serang, Banten. Rabu(29/11/2017) mengatakan, prosedur PAS-Final ini dapat di manfaatkan selama Dirjen Pajak belum menerbitkan surat perintah pemeriksaan.

"Ya prosedur ini hanya dapat dilakukan oleh wajib pajak selama kita (Dirjen Pajak Red) belum menerbitkan surat perintah (SP2) pajak sehubungan dengan di temukannya data atau aset yang belum di ungkap." Jelasnya.

Saat ini pihaknya dalam hal ini Dirjen Pajak yang telah di berikan kewenangan sesuai UU Nomer 9 Tahun 2017 untuk mengakses data keuangan yang di miliki oleh lembaga keuangan seperti perbankan dan pasar modal.

"Nanti tahun 2018 kita kita sudah ada kesepakatan tukar informasi keuangan yang nanti juga lembaga keuangan kan secara rutin memberikan data keuangan kepada Drjen Pajak,termasuk data keuangan dari 100 negara lain.untuk mewujudkan Rekonsiliasi dan reformasi pajak." jelasnya (Faiz)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top