Indonesia English
Sabtu, 16 Desember 2017 |
Politik

Ditolak Golkar Nyalon Walikota, Subadri Maju Dipinang PPP

Kamis, 28 September 2017 08:11:54 wib - Komentar
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) usung Subadri Usuludin sebagai akal calon Walikota Serang.

Serang, (Banten88.com): Secara mengejutkan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya memberikan tongkat estapetnya kepada Subadri Usuludin untuk maju menjadi bakal calon Walikota Serang. Keputusan tersebut tentu saja mengagetkan semua pihak, karena Subadri yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Serang adalah kader partai Golkar yang secara garis partai sudah memberikan rekomendasi kepada Vera Nurlela Jaman.

Ketua DPC PPP Kota Serang, Uhen Zuhaeni dengan lantang membacakan rekomendasi DPP PPP yang sudah dikantongi Subadri. Dalam acara deklarasi terebut, dia menguncapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah hadir, sehingga keputusan DPP kepada Subadri sebagai bakal calon Walikota Serang 2018-2023 dapat diterima untuk bersama-sama berjuang dalam kontestasi perhelatan pemilihan Walikota yang akan datang.

“Terima kasih sudah bisa hadir dan bersilaturahim dengan keluarga PPP disini, kami sangat berterima kasih pada semua pihak dengan acara singkat dan sederhana ini. Mudah-mudahan tidak sesederhana hasilnya, harus mendapat hasil yang luar biasa," kata Uhen dalam  sambutannya di acara deklarasi bakal calon Walikota di kantor DPW PPP Banten, Ciracas, Kota Serang.

Dikatakan Uhen, dia meminta maaf karena DPC PPP Kota Serang sebelumnya tidak ada pendaftaran untuk melakukan proses penjaringan. Keputusan itu merupakan ikhtiar dari hasil perenungan dan pengkajian yang luar biasa dengan semua kader. Sehingga hasilnya Subadri Usuludin dinilai cakap, piawai dan cocok menjadi calon Walikota Serang sesuai dengan visi-misinya sejalan dengan PPP.

“Kami bersama-sama istikhoroh, ini tidak mudah, keputusana itu sulit, karena jangan sampai visi misi tidak sama dengan PPP," ujarnya.

Lebih lanjut Uhen menyampaikan, pasca rekomendasi itu dikeluarkan, PPP telah melakukan serangkaian diskusi, rapat pengurus dan pelaporan dengan DPW PPP. Selain itu, semua kader bergerak untuk menampung aspirasi dengan mendengarkan para tokoh, untuk menanyakan apa yang harus diperbuat PPP sehingga keputusan tersebut dapat diterima secara bulat dan didukung oleh semua pihak.

“Akhirnya apa yang kita sampaikan kepada DPP untuk mengusulkan Subadri menjadi bakal calon Walikota dapat direstui,” ungkapnya.

Setelah keputusan dukungan tersebut dikeluarkan, Uhen berharap kepada semua kader PPP untuk bergerak memenangkan Subadri yang nanati akan di godok dengan siapa dia akan dipasangakan sebagai wakilnya. “Calon yang diusung jangan sampai mundur dan ragu, harus menang, mulai sekarang, besok dan seterusnya bahwa PPP telah mengusung Subadri,” tegasnya.

Mendapat dukungan penuh partai berlambang Kabah ini, Subadri Usuludin mengaku sangat surprise, dan dia menganggap bahwa keputusan tersebut merupakan jawaban dari salah satu doa yang dia mohonkan untuk maju menjadi bakal calon Walikota. Karena itu, dia mengaku bahwa malam ini adalah malam paling bersejarah untuknya dengan memperoleh dukungan dari PPP.

"Sekian lama saya merasakan kegalauan pada masyarakat Kota Serang, atas izin Allah PPP telah menentukan sikapnya untuk saya," katanya.

Seperti diketahui, partai Golkar yang menjadi rumah politik, yang membesarkannya untuk meraih tiket pimpinan DPRD Kota Serang tidak merestuinya maju dalam pilwakot Serang. Ketimbanag Subadri, Golkar lebih memilih Vera untuk diusung menjadi bakal calonnya. Merasa dijegal, Subadri mendapat dukungan dari PPP. (Faiz)

KOMENTAR DISQUS :

Top