Indonesia English
Jumat, 15 Desember 2017 |
Peristiwa

Gagal Melaut Cuaca Buruk, Nelayan Karangantu Pasrah

Selasa, 05 Desember 2017 18:02:46 wib - Komentar
Nelayan Karangantu,

Serang,(Banten88.com):  Ratusan Nelayan Karangantu Kota Serang gagal melaut akibat tingginya gelombang dan cuaca buruk yang  masih melanda di perairan laut Banten.

Menurut Andi salah satu Nelayan Karangantu Kota Serang mengatakan, cuaca yang tidak bersahabat  terhadap nelayan seperti sekarang ini dirinya dan para nelayan lainnya hanya bisa pasrah. " Lagi tidak bisa melaut, cuacanya buruk, paling nunggu cuaca bagus, paling ya begini, memperbaiki jala,kapal pasca di hantam badai,"uangkapanya.

Andi mengatakan, sudah beberapa hari ini pihaknya terpaksa tidak turun ke laut karena cuaca extrim. “Untuk memenuhi kebutuhan keluarga kami sehari-hari pihaknya  terpaksa utang sana sini guna memenuhi kebutuhan hidup sehari hari,”ungkapnya.

Jika dipaksakan harus turun kelaut menurut Andi, hasil tangkapan ikan laut sangat minim atau tidak menentu. "Ya biasanya jika cuaca normal hasil tangkapan lumayan, namun cuaca buruk begini paling hanya memperoleh beberapa kilo saja,”katanya pasrah.

Para nelayan yang rata rata tidak mempunyai kerja sampingan  ini hanya bisa pasrah, untuk itu pihaknya berharap bantuan dari Pemerintah Daerah guna membantu kelangsungan hidup keluarga mereka.”Hingga saat ini para nelayan belum mendapatkan perhatian atau bantuan dari pemerintah,”harapnya.(Faiz).

 

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top