Indonesia English
Kamis, 19 Oktober 2017 |
Seputar Banten - Kesehatan

Group I KOPASUS Adakan Donor Darah Masal

Jumat, 10 April 2015 20:15:48 wib - Komentar

Serang – Dalam rangka peringatan Hari ulang tahun (Hut) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ke-63, Grup 1 Kopassus Serang melakukan kegiatan Donor darah massal, kamis (09/04). Kegiatan yang diselenggarakan atas kerja sama Palang Merah Indonesia  (PMI) dan MMS di ikuti oleh ratusan Prajurit Kopassus, Polisi, Ibu-ibu Persit, mahasiswa, serta di ikuti oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten, dan Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia  (FKPPI).

Kegiatan yang bertemakan “Melalui HUT Ke -63 kopassus kita pererat silaturahmi dalam rangka persatuan dan kesatuan bangsa”  di targetkan  sebanyak 1000 pendonor darah.

Dokter Grup 1 Kopassus Serang letnan 1 Ahmad Haifan mengatakan, kegiatan kemanusiaan pada hari jadi Kopassus dapat diperingati untuk membangunkan kembali nilai-nilai kemanusian dalam diri prajurit, namun demikian para pendonor terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan karena jika kondisi badan pendonor tidak memungkinkan maka pendonor tidak di perkenankan meskipun mereka siap,”Jika sedang sakit atau memiliki riwayat penyakit kronis maka tidak boleh mendonor,” ujarnya.

Selain itu untuk tenaga medis yang dikerahakan dalam kegiatan tersebut terdiri dari anggota militer yang bertugas pada pemeriksaan tensi darah, ibu-ibu persit sebagai kualifikasi dokter , dan yang bertugas untuk pengambilan darah yakni dari PMI . “Dari donor darah yang diselenggrakan saat ini akan di salurkan ke enam tempat yakni Unit Donor Darah (UDD) Kota serang, Kabupaten Serang, kabupaten Pandeglang, Cilegon, Lebak dan Tanggerang Kota,”terangnya.

Ketua Generasi Muda (GM) FKPPI Kota serang Muhamad Adi mengatakan, dengan kegiatan donor masal diharapkan dapat lebih meningkatkan jiwa sosial dan kesetikawanan yang tinggi dalam jiwa para prajurit Grup 1 Kopassus Serang, selain itu adi mengatakan bahwa dirinya yang rutin mengikuti donor darah sanagt mengapresiasi kegiatan tersebut, “ selain bentuk kemanusiaan donor darah juga memiliki nilai kesehatan bagi tubuh kita,” ucapnya.

Bidang kesejahteraan PWI Banten Lesmana Bangun mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh  Grup 1 Kopassus merupakan kegiatan yang bagus, ia berharap dari kegiatan ini dapat terjalin silaturhmi yang baik dengan segala kalangan masyarakat, “Saya beserta beberapa anggota PWI banten juga antusias dalam mengikuti donor masal ini,” tuturnya. (banten88.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top