Indonesia English
Sabtu, 16 Desember 2017 |
Kesehatan

Husein Hadiri Lounching Program Restleting Puskesmas Cikande

Selasa, 03 Oktober 2017 11:57:47 wib - Komentar
Husein, Anggota DPRD Kabupten Serang hadir di acara lounching program Restleting Puskesmas Cikande di gedung serbaguna Desa Parigi, Selasa(3/10/2017).(Foto:Iman).

Serang,(Banten88.com):UPT Puskesmas Cikande, kabupaten Serang meluncurkan program inovasi. Program itu dinamakan Restleting (Resiko tinggi lekas tuntaskan dengan keliling. Louncing program restleting diresmikan oleh Husein, SH, salah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Serang.

Hadir dalam acara tersebut, Sekmat Kecamatan Cikande, Husein, anggota DPRD Kabupaten Serang, Kepala Desa Parigi, Abdul Qodir Graha, Kepala UPT Disdikbud Kecamatan Cikande, H Nursain, MM.Pd, perwakilan MUI Cikande, perwakilan dari Koramil Cikande, perwakilan dari Polsek Cikande dan tamu undangan lainnya, Selasa (3/10/2017).

Kepala UPT Puskesmas Cikande, H Didi Supriyadi, SKM mengatakan program Restleting merupakan terobosan untuk menuntaskan ibu hamil dengan resiko tinggi dimana tim puskesmas mengunjungi setiap desa dengan melaksanakan kegiatan pemeriksaan ibu hamil dengan resiko tinggi secara menyeluruh dan terfokus agar tidak terjadi komplikasi.

Tim pelaksana restletingnya, dokter Puskesmas, bidan desa, bidan puskesmas, perawat PKM, petugas laboratorium, petugas Promkes, petugas gizi, kader kesehatan, aparat desa dan tokoh masyarakat juga tokoh agama. “Sasaranya ibu hamil resiko tinggi di wilayah kerja UPT Puskesmas Cikande. Ini dalam rangka memberikan pelayanan sebaik mungkin. Usaha jemput bola ini untuk  mengurangi angka kematian ibu hamil dan bayinya. Semoga bisa berjalan lancar,”harap H. Didi.

Husein, anggota DPRD kabupaten Serang menyampaikan apresiasi kepada UPT Puskesmas Cikande yang telah meluncurkan program kerjanya yang dinamai dengan Restleting. Program ini dapat meratakan pelayanan ibu hamil ke desa- desa. Peningkatan pelayanan secara menyeluruh dan terpadu pada ibu hamil di wilayah kerja Puskesmas oleh tim ke desa-desa dapat mendeteksi dini ibu hamil resiko tinggi. “Selamat dan sukses kepada jajaran UPT Puskesmas. Semoga apa yang diprogramkan dapat kantinyu dan berkesinambungan,”pungkasnya.(Iman).

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top