Indonesia English
Senin, 18 Desember 2017 |
Hukum dan Kriminal

Irigasi Cikamunding Diduga Gunakan Batu Cadas, SDA Provinsi Banten Tutup Mata

Selasa, 03 Oktober 2017 16:27:57 wib - Komentar
Kondisi proyek pembangunan irigasi di Cikamunding (Foto : Banten88.com)

Lebak, (Banten88.com): Proyek pembangunan irigasi di Cikamunding, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten  diduga amburadul dalam penggunaan matrial. Kegiatan yang dilaksanakan pihak kontraktor dengan anggaran sebesar Rp 2 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2017 ini selain tidak sesuai RAB dan Bestek terkesan di biarkan pihak Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten.

Hasil investigasi Banten88.com dan Paguyuban Pemuda Lebak (PPL) sedikitnya ada 135 meter bangunan irigasi yang diduga menggunakan batu cadas, selain matrial yang tidak sesuai spek juga kedalaman pondasi irigasi yang tidak sesuai Bestek.

Menyikapi hal tersebut Paguyuban Pemuda Lebak mengaku prihatin melihat dan mengetahui bangunan irigasi di Cikamunding menggunakan matrial cadas yang sangat jelas tidak sesuai spek.Untuk itu dalam waktu dekat PPL Kabupaten Lebak di bawah komando Buya Sujana Karis akan melayangka surat pengaduan ke Kejaksaan Tinggi Banten.

"Saya sangat prihatin dan menyayangkan adanya pembiaran yang dilakukan pihak SDA Provinsi Banten terhadap proyek irigasi Cikamunding yang menggunakan batu cadas. Insya Allah PPL akan melayangkan surat pengaduan ke Kejati Banten menyikapi hal terebut," kata Iwan Hermawan Sekretaris Umum PPL kepada Banten88.com. (Eli)

KOMENTAR DISQUS :

Top