Indonesia English
Sabtu, 16 Desember 2017 |
Peristiwa

Jembatan Lama Cibeureum Kopo Terlihat Berlubang

Kamis, 05 Oktober 2017 15:43:02 wib - Komentar
Jembatan lama Cibeureum Kopo tengahnya berlubang. Dua warga terlihat menutupi lubang itu dengan puing.Kamis(5/10/2017).(Foto:Iman).

Serang, (Banten88.com): Jembatan Cibeureum yang lama, Desa Nanggung, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang terlihat berlubang. Lubang tersebut kelihatan menganga sekitar satu meter.

Adanya lubang di tengah jembatan tersebut membuat para pengguna jalan yang melintas dari timur ke barat sedikit terganggu. Mereka harus ekstra hati-hati saat melintas. Kejadian ini sudah satu bulan lebih. Untung saja ada warga yang peduli sehingga berusaha menutup lubang jembatan itu dengan puing-puing bangunan.

Salah satu pengguna jalan, Ayip Ubai mengatakan, adanya lubang di jembatan Cibeuruem lama, dirinya harus hati-hati melintas dan harus ambil sisi kanan agar tidak masuk ke lubang. Kendati jembatan cibeureum yang baru sudah difungsikan namun untuk pulang dari Maja menuju ke Lebak dirinya tidak mau lewat jembatan yang baru dan memilih jembatan Cibureum yang lama dengan pelan-pelan. Ayib berharap agar Ibu Bupati Serang, Hj Ratu Tatu Chasanah, SE, M.AK  melalui dinas terkait segera memperbaiki jembatan yang berlubang itu agar pada pengguna jalan nyaman dalam melintas.

“Ibu Tatu, kami mohon jembatan lama Cibeureum Kopo yang berlubang itu segera diperbaiki sehingga kami nyaman,”harapnya.

Salah satu pengguna jalan lainnya, H Mohamad Nurdin, mengungkapkan, kondisi jembatan Cibeureum Kopo yang berlubang itu seharusnya segera dijadikan skala prioritas untuk diperbaiki. Mengingat jembatan itu aktif digunakan oleh penguna jalan dari tiga kabupaten yakni Lebak, Serang dan Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Kasi Kesejahteraan sosial, Kecamatan Kopo, Madsapta membenarkan, jembatan Cibureum yang lama kondisinya berlubang. Pihaknya sudah mengontro dan melakukan upaya antisipasi yakni menutupi lubang itu dengan puing juga munugaskan salah satu personil Pol PP dan warga untuk menjaga, tugasnya mengingatkan buat pengguna jalan agar hati-hati.

“Iya kang ada yang bisa dibantu? Bapak Camat lagi rapat di kabupaten. Mengenai jembatan Cibeureum yang berlubang sudah kita kontrol. Sementara pengguna jalan kita sarankan untuk pakai jembatan yang baru. Sudah ada yang survei kesini, kita disuruh mengajukan proposal perbaikan,”pungkasnya.(Iman).

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top