Indonesia English
Jumat, 15 Desember 2017 |
Seputar Banten

KADES MUARADUA, JAKARIA : MEMBANGUN DENGAN HATI UNTUK SEJAHTERAKAN MASYARAKAT

Minggu, 28 Mei 2017 19:10:44 wib - Komentar
Pembangunan tiga ruas jalan poros Desa di hotmix dengan dana APBD Kabupaten Lebak.

LEBAK,(Banten88.com):Pemerintah Desa Muaradua Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak, Banten  terus berinovasi membangun Desa,mulai dari insfratuktur jalan,irigasi dan yang lainya.Upaya tersebut untuk meningkatkan roda ekonomi dan tarap hidup masyarakat yang mayoritas berpenghasilan dari sektor pertanian.

Setelah dilantik di awal masa jabatanya, Jakaria langsung melakukan kebijakan politiknya  bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merumuskan sejumlah agenda program pembangunan.Alhasil dalam kurun dua tahun berjalan kepemimpinan Jakaria menjadi Kepala Desa Muaradua telah terbukti membawa perubahan pembangunan cukup signifikan, khususnya bidang insfratuktur jalan,irigasi dan kantor pelayanan publik.

Menurut Jakaria,pembangunan yang masuk ke Desa Muaradua itu tidak terlepas dari dukungan semua pihak terutama dukungan dari masyarakat Muaradua."Berkat doa dan dukungan semua pihak,terutama dari masyarakat alhamdulillah sekarang Muaradua terbilang baik dan bisa membangunan," kata Jakaria.

 

Dikatakan Jakaria,Pembangunan bukan saja di bidang jalan yang menjadi agenda utama,namun sarana pertanian seperti pembuatan jaringan irigasi dan pompanisasi juga menjadi skala prioritas. Terbukti sejak pertengahan tahun 2015 lalu di beberapa titik pesawahan sudah di bangun irigasi termasuk pompanisasi,tujuanya untuk meningkatkan hasil pertanian masyarakat."Sarana irigasi dan pompanisasi pertanian di beberapa pesawahan sudah di bangun,tujuanya agar hasil pertanian masyarakat meningkat,"ujar Kades Termuda di Kecamatan Cikulur ini.

Selain itu,menurut Jakaria,pembuatan jalan lingkungan dengan sistem paving blok dan pembangunan badan jalan termasuk membuat sejumlah Tembok Penyangga Tebing (TPT) di beberapa ruas jalan lingkungan di Desa Muaradua,termasuk tahun 2017 ini tiga ruas jalan poros Desa telah di hotmix dengan dana APBD Kabupaten Lebak.Diantaranya,ruas jalan Kadububur-Pasir Erih 700 meter,ruas jalan Kampung Ceeh 400 meter dan ruas jalan Gagambiran - Pasir Mae sepanjang 1,1 kilo meter.

"Alhamdulillah tiga ruas jalan poros desa muaradua sudah di hotmix,sekarang di tiga jalan tersebut tidak becek lagi,"imbuh Jakaria.(eli)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top