Indonesia English
Rabu, 18 Oktober 2017 |
Hukum dan Kriminal

Kades Nameng Terjaring OTT Polres Lebak

Selasa, 03 Oktober 2017 14:48:19 wib - Komentar
Kapolres Lebak, AKBP Dani Arianto.

Lebak, (Banten88.com): MH (53), Kepala desa Nameng Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak harus mendekam dibalik jeruji besi setelah terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) tim saber pungli Polres Lebak, Senin malam  (02/10/2017).

Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto menjelaskan penangkapan MH berdasarkan laporan masyarakat yang mengeluhkan adanya dugaan pungutan liar dengan modus karcis retribusi yang ditujukan untuk setiap armada/angkutan yang hendak masuk ke setiap galian pasir.

"MH ini mengaku sudag membentuk peraturan Desa Nameng yang menghanguskan armada/kendaraan membayar uang sebesar Rp 10 ribu," kata Dani saat ekspose di Mapolres Lebak, Selasa (03/10/2017).

Menurutnya, sekitar pukul 21.00 WIB MH berhasil diamankan tim saber pungli Polres Lebak di Kampung Tutul, Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak saat menerima uang setotan dari perusahaan armada/angkutan yang beroperasi di galian pasir di wilayah Desa Nameng.

"Kita amankan uang tunai sebesar Rp 12 juta , 1 unit Toyota Fortuner , dan dua bendel karcis pungutan," tuturnya.

Kata Dani, MH telah melanggar hukum yang telah tertera di pasal 12 huruf e UU RI tahun 2001 tentang perubahan atas UU RI nomor 31 tahun 1991 tentang pemberantasan tindak pidana Korupsi. "Ancaman hukumannya minimal 4 tahun penjara dengan denda 1 miliar," pungkasnya. (Eli)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top