Indonesia English
Sabtu, 16 Desember 2017 |
Nasional - Advetorial

Komisi IV Studi Banding Pengendalian Jalan ke Dishubkominfo Yogyakarta

Senin, 09 November 2015 16:04:31 wib - Komentar
Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten membahas pengendalian kemacetan jalan bersama Dishubkominfo Provinsi DIY, Jumat (6/11/2015).

YOGYAKARTA,(Banten88.com):Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provisi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (6/11/2015). Mereka diterima Kepala UPTD Manajemen Lalu Lintas Dishubkominfo Provinsi DIY, Seno Hadi dan Kepala UPTD Trans Yogyakarta Dishubkominfo Provinsi DIY, Agus Minang beserta jajarannya.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Banten, HM Sayuti mengatakan, kunjungan kerja Komisi IV ini dalam rangka studi banding mengenai program pengendalian dan pengamanan lalu lintas. "Pengaturan lalu lintas di wilayah Provinsi DIY ini cukup baik, karena itu kami ingin mengetahui program pengendaliannya untuk kami pelajari," kata HM Sayuti mengawali pembicaraannya.

Menanggapi hal itu, Kepala UPTD Manajemen Lalu Lintas Dishubkominfo Provinsi DIY, Seno Hadi mengatakan, untuk pengendalian dan pengaturan lalu lintas di wilayah Provinsi DIY dilakukan di 57 titik simpang jalan dan dilengkapi dengan kamera CCTV sehingga ketika terjadi kemacetan atau kepadatan lalu lintas bisa langsung diatasi petugas. "Pelaksanaan pengendalian dan pengaturan lalu lintasnya kami melakukan kerjasama dengan Dishubkominfo Kabupaten/Kota, dan pihak terkait," kata Seno.

Selain itu, lanjutnya memberikan informasi kepada masyarakat atau pengguna jalan melalui twitter dan facebook Dishubkominfo Provinsi DIY seperti informasi yang bertuliskan hindari simpang jalan ini karena ada perbaikan jalan. "Para pengguna jalan merasa terbantu dengan adanya informasi itu, mereka berhati-hati ketika melintasi ruas jalan yang sedang dilakukan perbaikannya," ujarnya.

Ditambahkan Seno, untuk mengendalikan kepadatan lalu lintas, Pemerintah Provinsi DIY juga membentuk forum lalu lintas angkutan jalan. Sedangkan petugas yang mengatur lalu lintas bertugas dari jam 6 pagi hingga jam 9 malam. "Kepengurusan forum lalu lintas angkutan jalan ini melibatkan beberapa instansi terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi DIY, hasilnya kami bisa bersama-sama melakukan pengendalian kemacetan lalu lintas karena setiap ada permasalahan lalu lintas kami bisa berembuk mencarikan jalan keluarnya," terangnya.

Usai mendengarkan penjelasan dari Seno, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Banten, HM Sayuti mengapresiasi dan mengaku akan menindaklanjuti hasil kunjungan kerjanya dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten. "Hasil kunjungan kerja ini akan kami tindaklanjuti dengan SKPD terkait di Provinsi Banten, karena kami ingin kapadatan lalu lintas di wilayah Provinsi Banten bisa tangani secara maksimal," ucapnya sambil menutup pembicaraan. (Adv).

KOMENTAR DISQUS :

Top