Indonesia English
Rabu, 18 Oktober 2017 |
Pendidikan

Korem 064/MY Buka Pendaftaran Anggota TNI AD

Rabu, 17 Februari 2016 19:44:22 wib - Komentar
Komandan Korem (Danrem) 064/MY Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi, S.E

SERANG,(Banten88.com):Komando Resort Militer (Korem) 064/ Maulana Yusuf (MY) membuka kesempatan bagi putra dan putri Banten yang mempunyai cita-cita untuk menjadi prajurit TNI AD. Pasalnya mulai tahun ini, Korem 064 MY telah ditunjuk untuk melakukan rekruitmen prajurit TNI AD, adapun waktu penerimaan calon Tamtama TNI AD gelombang I tahun 2016 akan dibuka dimulai tanggal 22 Februari-5 Maret 2016. 

Komandan Korem (Danrem) 064/MY Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi, S.E mengatakan, kepercayaan dari Komando Atas yang memberi kepercayaan bagi Korem 064/MY menjadi Sub Panda dalam penerimaan prajurit Tamtama dan Bintara dimulai pada tahun ini, diharapkan menambah animo dan minat putra-putri daerah, sekaligus terobosan untuk tim mampu menyeleksi dan langsung masuk lembaga pendidikan. Adapun kuota yang disediakan untuk merekrut calon prajurit sejumlah 50 orang tetapi apabila peminat melebihi 1000 orang maka kuota akan ditambah menjadi 75 orang

“Kita optimis bahwa peluang putra putri daerah Banten untuk menjadi prajurit TNI AD terbuka lebar, penerimaan calon Tamtama TNI AD gelombang I tahun 2016 kita dibuka mulai tanggal 22 Februari-5 Maret 2016. Tempat pendaftaran di ajenrem 064/MY Jalan Maulana Yusuf No. 9 Serang,” katanya, dalam kegiatan Jam Komandan yang berlangsung di GOR Maulana Yusuf Korem 064/MY Jl Maulana Yusuf No 9 Serang Banten, Rabu, (17/2). 

Menurut Danrem 064/MY, keberpihakan TNI AD kepada putra putri daerah yang kelak akan menjadi prajurit garda terdepan dalam mendukung dan menjaga kondusifitas di daerahnya masing-masing juga dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Komitmen Korem 064/MY ini akan melibatkan dinas pemuda dan olahraga serta dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten/kota dan provinsi. Untuk menyebar luaskan kepada sekolah-sekolah, karang taruna maupun organisasi kepemudaan yang berada di wilayah Provinsi Banten. 

Bagi peserta yang dinyatakan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan TNI AD dan dinyatakan lulus akan langsung masuk lembaga pendidikan,” ujarnya. 

Danrem 064/MY juga meminta kepada masyarakat untuk waspada penipuan oleh oknum yang mengklaim bisa meloloskan calon dalam proses penerimaan prajurit dengan sejumlah uang. Selain itu, Apabila ada oknum yang meminta bayaran, laporkan saja ke Korem 064/MY.  “Maka akan kami tindak tegas apapun pangkatnya,” tegas Danrem 064/MY ini. (YAN).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top