Indonesia English
Rabu, 18 Oktober 2017 |
Pemerintahan

KPU Lebak Resmi Buka Pendaftaran Pemantau Pilkada

Kamis, 12 Oktober 2017 15:13:01 wib - Komentar
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak (Ilustrasi)

Lebak, (Banten88.com): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak secara resmi membuka pendaftaran pemantau untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak tahun 2018. Dengan begitu, kepada masyarakat umum dipersilahkan untuk terlibat dalam proses pelaksanaan pesta rakyat tersebut secara aktif.

"Mulai hari ini, Kamis 12 Oktober 2017, KPU Lebak membuka pendaftaran pemantau Pilkada. Kepada pimpinan lembaga independen, mahasiswa atau lembaga swadaya masyarakat yang memiliki badan hukum kami tunggu untuk berpartisipasi aktif sebagai pemantau independen," kata Ace Sumirsa Ali, Anggota KPU Lebak kepada wartawan, Kamis (12/10/2017).

Ditegaskan Ace, keberadaan lembaga independen yang mau menjadi pemantau sangat penting dalam menjadikan Pilkada yang bersih, berwibawa dan penuh integritas.

"Kami butuh keterlibatan aktif seluruh komponen masyarakat, mari  kita kawal Pilkada ini dengan baik dan menggunakan prosedur hukum," tambah Ace.

Terpisah,  Ahmad Saparudin, Ketua KPU Lebak mengatakan hal yang sama  keberadaan pemantau yang terdaftar di KPU sangat krusial untuk mengawal Pilkada yang bersih. Sebab, panwas Pilkada hanya akan memproses pengaduan dari pemantau yang resmi terdaftar. "Makanya, mendaftarlah," ujarnya. (Eli)

KOMENTAR DISQUS :

Top