Indonesia English
Rabu, 18 Oktober 2017 |
Seputar Banten

Kumala Lebak Lakukan Baksos Jumsih

Jumat, 29 September 2017 18:23:26 wib - Komentar
Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) lakukan baksos di drainase sepanjang Balong Ranca Rangkasbitung, Jumat (29/09/2017)

Lebak, (Banten88.com): Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) mengadakan bakti sosial melakukan Jumat bersih (Jumsih) di drainase sepanjang Balong Ranca Rangkasbitung, Jumat (29/09/2017) . Jumsih yang dilaksanakan Kumala bukan pertama kali dilakukan, sebelumnya di sejumlah titik di wilayah pemukiman penduduk di Rangkasbitung telah dilaksanakan.

Menurut Ketua Umum Kumala, Imam Nurhakim, Jumsih ini merupakan tugas bersama komponen bangsa, baik pemerintah maupun masyarakat harus menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan agar tidak ada banjir, terlihat bersih dan asri. “Sampah numpuk dan kotoran-kotoran berserakan membuat  lingkugan tidak indah dipandang, tapi kalau bersih selain asri juga membuat kita sehatan,” kata Imam kepada Banten88 dilokasi Jumsih, Jumat (29/09/2017).



Imam mengaku miris melihat kondisi drainase yang sudah lama tidak di bersihkan bayak sampah dan pohon yang tumbuh terkesan sengaja dibiarkan padahal keberadaannya di wilayah Kota Rangkasbitung sekitar 100 meter dari Kantor Bupati Lebak. “Setidaknya ada bentuk perhatian dari pihak Pemkab atau Dinas Kebersihan selaku pihak yang bertanggungjawab,” kata Imam lagi.

Imam berharap perhatian dari Pemkab Lebak agar bisa merawat drainase atau solokan tersebut dengan baik agar balong Rancalentah tempat bermainya warga terlihat bersih dan sehat. Selain itu juga agar ada perwatan yang baik dan jangan hanya anggarannya saja yang di besarkan untuk perwatan namun tidak ada bukti kongkrit. “Anggaran besar tapi bukti kongkrit tidak ada,” tegas imam. (Eli)

KOMENTAR DISQUS :

Top