Indonesia English
Kamis, 19 Oktober 2017 |
Pemerintahan

Lebak Menuju Kabupaten Layak Anak

Selasa, 03 Oktober 2017 20:58:21 wib - Komentar
Suasana Rapat Koordinasi Penguatan Gugus Tugas Kabupaten Lebak Layak Anak di Aula Multatuli Setda Lebak, Selasa (03/10/2017).

Lebak, (Banten88.com): Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi didampingi Forkopimda Menghadiri Sekaligus Membuka acara Rapat Koordinasi Penguatan Gugus Tugas Kabupaten Lebak Layak Anak di Aula Multatuli Setda Lebak, Selasa (03/10/2017).

Ade Sumardi menjelaskan, Rakor ini merupakan sebuah komitmen dan langkah strategis untuk melakukan evaluasi guna merumuskan langkah terhadap upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak dalam rangka menumbuh-kembangkan secara maksimal, bahkan melindungi dari berbagai tindak kekerasan dan deskriminasi.

"Jumlah anak di Kabupaten Lebak 618.900 Jiwa, dan mereka adalah generasi masa depan yang berkualitas dan berahlakul karimah, untuk mewujudkannya butuh proses panjang bahkan wajib kita lakukan perlindungan dan pendidikan sejak dalam kandungan sampai dewasa sebagai pengganti kita," ungkap Ade Sumardi.

Lebih lanjut Ade Sumardi menyampaikan rasa bangga terhadap berbagai prestasi yang telah di raih anak-anak di Kabupaten Lebak yang tidak saja mampu bersaing di tingkat Povinsi bahkan mampu meraih prestasi di tingkat Nasional.

Ade juga menegaskan kepada para peserta rapat termasuk para kepala OPD, unsur perangkat Desa, Kepolisian maupun TNI agar setiap program yang dibuat untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak harus real dan nyata tidak mengawang-ngawang seperti adanya jaminan label sehat bagi jajanan anak-anak dilingkungan sekolah, adanya angkot layak anak yang menjamin kenyamanan dan keselamatan anak di perjalanan, mengurangi tingkat kematian ibu dan anak dengan menyiapkan perangkat kesehatan khususnya bagi persalinan dan pemenuhan serta perlindungan anak baik fisik maupun nonfisik sebagaimana prioritas pembangunan untuk menciptakan Lebak Sehat, Lebak Cerdas dan Lebak Sejahtera.

Kepala Dinas DP2KBP3A H. Tajudin berharap kedepan anak-anak di Kabupaten Lebak menjadi anak-anak yang hebat, bertumbuh kembang dan menjadi generasi yang sehat dan cerdas.

"Anak-anak mempunyai hak jaminan dan perlindungan sebagaimana perintah UU No 35 Tahun 2014, Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak No 11 Tahun 2011 tentang Kebijakan Pengembangan Kabupaten Layak Anak dan Perda No 8 Tahun 2013 tentang Perlindungan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan," jelas Tajudin. (Adv)

KOMENTAR DISQUS :

Top