Indonesia English
Rabu, 18 Oktober 2017 |
Olahraga

Marquez Percaya Diri Hadapi Empat Balapan Terakhir MotoGP

Rabu, 11 Oktober 2017 10:26:36 wib - Komentar
Foto: Dan Istitene/Getty Images

Motegi, (Banten88.com): MotoGP menatap empat balapan tersisa untuk menentukan gelar juara dunia. Dengan tiga balapan digelar di timur jauh, tantangannya pun berlipat-lipat.

Tiga dari empat balapan terakhir MotoGP musim ini digelar di Asia dan Australia. Akhir pekan ini berlangsung seri Jepang, disusul Australia, dan Malaysia sebelum akhirnya kembali ke Eropa di Valencia.

Rider Repsol Honda Marc Marquez menyadari betul tiga balapan berikutnya akan sangat krusial. Balapan-balapan ini sangat menguras fisik dan pikiran karena kondisinya kerap berubah-ubah dan melelahkan karena jaraknya yang jauh untuk kembali ke Eropa.

Tapi setidaknya Marquez bisa percaya diri karena sejauh ini Rc213V miliknya selalu konsisten di baris terdepan apapun kondisinya. Sejak MotoGP Catalunya, pebalap 24 tahun itu selalu berada di podium kecuali sekali yakni di Inggris.

"Ada empat Grand Prix tersisa untuk dilalui dan kami harus memberikan 100 persen di tiap-tiap titiknya, dimulai dengan tiga balapan jauh. Balapan-balapan ini ini selalu amat menuntut karena perbedaan wilayah waktu dan kondisi, dan tahun ini dengan persaingan begitu ketat, jadi lebih menantang lagi," ungkapnya dikutip Crash.

"Yang terpenting untuk kami adalah bahwa sejak Montmelo, kami sudah berada di podium di tiap blapan kecuali Silverstone. Kami sudah melakukan pekerjaan yang bagus menangani kondisi dan sirkuit berbeda-beda, yang memberikan kami kepercayaan diri dan menunjukkan bahwa kami di level bagus di manapun," imbuh pria Spanyol ini.

Marquez saat ini ada di baris terdepan untuk memenangi gelar juara dunia. Dia memimpin klasemen dengan nilai 224, unggul atas Andrea Dovizioso di posisi dua yang mengoleksi 208 angka. (Sumber : Detik.com)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top