Indonesia English
Jumat, 15 Desember 2017 |
Politik

Mengaku Prihatin, Jayabaya Tantang Rano di Pilgub Banten

Kamis, 07 April 2016 17:18:46 wib - Komentar
Mulyadi Jayabaya.

Serang,(Banten88.com): Jelang pemilihan gubernur Banten 2017  persaingan semakin panas, setelah munculnya Mulyadi Jayabaya (59) mantan bupati Lebak dua periode yang serius mencalonkan diri. Pencalonanya tersebut menurut Mulyadi Jayabaya didasari atas keprihatinan dengan kondisi tanah kelahirannya.

"Begini ya, sejak disahkannya Provinsi Banten terpisah dari Jabar pada tahun 2000 silam, belum ada capaian signifikan dalam pembangunannya. Jalan masih banyak yang rusak, bahkan jalan menuju KP3B (Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten) yang jadi jantung birokrasi saja masih hancur," ungkap JB kepada wartawan, Kamis (7/4/2016).

JB mengatakan ingin memperbaiki Banten. Dia juga sudah membuat manuver dengan mendekati PDIP dan NasDem untuk mencari tiket ke Pilgub Banten 2017.

"Kalau boleh memilih, saya ini mending ngasuh cucu sambil santai di rumah. Tinggal makan dan tidur saja menikmati hasil usaha waktu muda, semua pasti ingin begitu," ujarnya.

Provinsi Banten, yang berdasarkan data KemenPANRB hanya mendapatkan peringkat ke 28 dari 34 provinsi pada sisi akuntabilitas kinerja birokrasi, menurut JB, menandakan banyak yang 'salah urus' dan menguatkan tekadnya untuk maju dalam pilgub.

"Bayangkan di era transparansi begini, masa Banten dapat ranking ke-7 dari belakang dalam urusan kinerja? Kerja kepala daerahnya apa sehingga birokrasinya punya borok begitu. Makanya saya sangat prihatin dan punya tekad kuat memajukan Banten," tegasnya.(YAN).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top