Indonesia English
Kamis, 19 Oktober 2017 |
Seputar Banten

Pengajian Bulanan Ulama dan Umaro Cikande

Selasa, 10 Oktober 2017 10:36:38 wib - Komentar
Kegiatan pengajian bulanan ulama dan umaro yang diprakarsai MUI Cikande, di aula kantor Desa Cikande Permai, Selasa (10/10/2017).(Foto:Iman)

Serang,(Banten88.com):Pengajian ulama dan umaro yang rutin digelar tiap bulan sekali, pada minggu kedua hari Selasa kali ini, bertempat di aula kantor Desa Cikande Permai, Kabupaten Serang.

Pengajian ini diprakarsai oleh Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Cikande bersama seluruh elemen masyarakat, ulama dan umaro.

Acara ini juga menjadi ajang silaturahmi masyarakat umat Islam untuk menjadi satu kesatuan yang utuh.

Hadir dalam pengajian, Camat Cikande, Ajat Sudrajat, M.Si, Ketua MUI Cikande, Kiai Aan Burhanudin, Ketua KUA Cikande, Mutholib, S,Ag, M.Si, Kepala Desa Cikande Permai, Eko Mudiharto, Kepala Desa Situterate, Adriyanto, Kepala Desa Kamurang, Mukemi, Kepala UPT Disdikbud Kecamatan Cikande, H Nursain, MM.Pd, perwakilan Polsek Cikande, perwakilan Koramil Cikande, para tokoh masyarakat dan tokoh ulama sekitar.

Ketua KUA Kecamatan Cikande, Mutholib, S.Ag.M.Si mengatakan berkumpulnya para ulama dan umaro Cikande dalam salah satu wadah berbentuk kegiatan pengajian bulanan dibarengi dengan kekuatan do’a menjadi benteng pertahananan yang kokoh. Program ini sangat positif sekali dan perlu diambil hikmahnya menjalin ukhuwah islamiyah. Dalam pengajian ini kita sudah baca tawasul, baca yasin bersama dan ditutup dengan do’a ini merupakan pondasi kekuatan umat Islam di Cikande.

“Mari kita bersama sama diusahakan untuk bisa hadir dalam pengajian bulanan ulama dan umara ini demi kebersamaan dan keutuhan umat Islam,”kata Mutholib.

Sementara itu, Kepala Desa Cikande Permai, Eko Mudiharto mengungkapkan kondisi lingkungan kecamatan  Cikande yang kondusif menjadi barometer kabupaten Serang dan melalui pengajian bulanan umaro dan ulama ini menjadi bekal ibadah kita meraih sesuatu didunia maupun di akherat.

 “Saya, selaku kepala desa Cikande Permai tidak ada apa apa tanpa kepedulian dari lingkungan masyarakat. Kapan lagi kalau bukan sekarang dan siapa lagi kalau bukan kita. Ini masih menjadi PR kita agar kegiatan pengajian bisa dilaksanakan pada hari libur. MUI Cikande mempunyai tanggung jawab moral kepada umat Islam di Cikande.

Ketua MUI Cikande, Kiai Aan Burhanudin menambahkan kegiatan pengajian rutin bulanan ini sangat baik demi kepentingan umat Islam. Kedepan MUI Cikande berharap MUI Desa segera terbentuk sehingga bisa mengetahui situasi dan kondisi di daerah.

“Mohon kepala desa agar secepatnya MUI Desa segera dibentuk. Kedepan kita dorong agar DPRD Kabupaten Serang segera membentuk Peraturan Daerah tentang ketertiban keamanan kenyamanan lingkungan secara spesifik untuk mencegah tindakan asusila di masyarakat,”harapnya.(Iman).

KOMENTAR DISQUS :

Top