Indonesia English
Jumat, 15 Desember 2017 |
Pendidikan

Pilkaos SMA Negeri 1 Jawilan 2017

Senin, 27 November 2017 17:02:27 wib - Komentar
Usai mencoblos, kepsek SMAN 1 Jawilan, Drs. H. Rustomi Effendi, MM foto bersama dengan tiga pasangan calon ketua OSIS di halaman sekolah,(Foto:Iman).

Serang,(Banten88.com):Para peserta didik SMA Negeri 1 Jawilan, Kabupaten Serang menggelar Pemilihan Ketua dan wakil ketua Organisasi siswa intra sekolah (Osis) / Pilkaos, periode 2017-2018.

Ajang pesta demokrasi bagi peserta didik ini, memilih 3 pasang calon. Nomor urut 1, Alwina N,S (Kelas XI) berpasangan dengan Rojali (Kelas X). Nomor urut 2, Lilis Yulianti (Kelas XI) berpasangan dengan Epi M (Kelas X) dan nomor urut 3, M Yusuf Hamdan (Kelas XI) berpasangan dengan Roji (Kelas X).

Ketiga pasang calon tersebut berlomba-lomba menarik simpati para pemilih yakni seluruh peserta didik dari kelas X sampai kelas XI berjumlah 781 orang, 38 pendidik dan 15 orang Tata Usaha. Ketua komisi pemilihan Osis, Indrayani bersama rekannya sudah menyiapkan ratusan lembar kartu suara, 6 bilik suara untuk tempat pencoblosan dan 3 kotak suara untuk menyimpan kartu suara yang telah dicoblos.

Kegiatan ini berlangsung dari jam 08.00 Wib sampai selesai di halaman sekolah, Senin (27/11/2017).

Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 1 Jawilan, Aliyudin, M.Pd mengatakan, pelaksanaan kegiatan Pilkaos di sekolah berlangsung lancar. Seluruh peserta didik dan guru telah menggunakan hak pilihnya untuk memilih satu pasangan calon yang sesuai dengan pilihannya.

 “Rencananya, pagi jalan sehat dan berhubung hujan terpaksa jalan pagi ditunda besok. Pilkaos sudah dilaksanakan tadi pagi di halaman sekolah. Waktu pemilihan dibatasi hingga jam 12.00 Wib dilanjutkan dengan perhitungan suara,”kata Aliyudin, M.Pd kepada Banten88.com di sekolah.

Kepala SMA Negeri 1 Jawilan, Drs. H. Rustomi Effendi, MM menambahkan, Pilkaos sebagai ajang pesta demokrasi para peserta didik, merupakan pembelajaran di luar kelas, yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Dari total 781 peserta didik sebanyak 527 orang kategorinya berasal dari keluarga tidak mampu, penerima KIP, KPS,PKH, SKTM dan KKS. Hari Rabu (29/11/2017) mendatang, sekolah akan mengadakan gebyar kewirausahaan dan pentas seni dalam kegiatan penguatan pendidikan karakter,”pungkasnya. (Iman).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top