Indonesia English
Sabtu, 16 Desember 2017 |
Pendidikan

PKS Lebak Adakan Lomba Baca Kitab Kuning

Rabu, 11 Oktober 2017 18:57:23 wib - Komentar
PKS Gelar lomba baca Kitab Kuning di Lebak, Rabu (11/10/2017).

Lebak, (Banten88.com): Rabu 11-Oktober-2017 di Saung Kreatif milik PKS Lebak yang juga kantor DPD partai pimpinan Dian Wahyudi  rupanya  di ramaikan oleh puluhan santri dari berbagai pondok pesantren yang ada di Lebak, Rabu (11/10/2017). Kehadiran puluhan santri itu ternyata dalam rangka ikut berkompetisi pada lomba baca Kitab Kuning yang di selenggarakan oleh PKS Lebak.

Sebanyak 25 peserta ikut ambil bagian dalam lomba baca Kitab Kuning Fathul Muin karya Syaikh Zainudin Abdul Azis Malabary yang di gelar oleh bidang Pembangunan Ummat dan Fraksi DPRD Lebak. 

Dalam sambutannya, Iip Makmur wakil fraksi PKS DPRD Lebak kembali menegaskan, jika  tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk menumbuhkan kecintaan terhadap karya besar ulama dan membentuk santri yang berwawasan visioner dan cedikiawan

"Lomba ini sekaligus merupakan cara Fraksi PKS untuk mengapresiasi ulama, santri dan karya-karya intelektual mereka yang menjadi pedoman umat dalam menggali ajaran Islam, dalam hidup berbangsa, bernegara dan Berpolitik" kata Iip .

Kata Iip, kegiatan ini juga diikuti lebih dari 25 santri yang terdaftar dari berbagai pondok pesantern yang ada di Lebak. Kemudian setelah satu hari penuh di gelar,  yang menjadi juara pertama pada lomba baca Kitab Kuning tersebut adalah  Ahmad Baehaki dari perwakilan Ponpes Ariyadul Hasanah Sajira, dan  Juara 2 Sirojudin Ponpes Riyadul Muslimin Cikulur. (Eli)

KOMENTAR DISQUS :

Top