Indonesia English
Rabu, 18 Oktober 2017 |
Olahraga

Ramos Buka Suara Soal Hubungannya dengan Pique

Jumat, 06 Oktober 2017 10:00:57 wib - Komentar
Sergio Ramos dan Gerard Pique (David Ramos/Getty Images)

Madrid, (Banten88.com): Sergio Ramos buka suara soal hubungannya dengan Gerard Pique di Timnas Spanyol. Kapten La Furia Roja itu mengaku tidak ada masalah dengan Pique.

Desakan referendum Catalunya membuat hubungan Ramos dan Pique menjadi sorotan. Pique secara terang-terangan mendukung kemerdekaan Catalunya, yang membuatnya dikritik oleh Ramos belum lama ini.

Pique sempat mengaku siap mundur dari timnas Spanyol apabila sikap politiknya dianggap mengganggu. Ia juga dicemooh oleh para pendukung Spanyol saat berlatih. Bek berusia 30 tahun itu kemudian meralatnya dan siap bertahan lebih lama.

Ramos menegaskan, hubungannya dengan Pique masih baik-baik saja. Ia mengaku paham apa yang dirasakan Pique, namun ia meminta tetap bersikap profesional demi tim.

"Ini bukan pekan yang mudah bagi mereka (pemain Spanyol dari Barcelona) dan kami harus memisahkan olahraga dengan politik," Ramos mengatakan dikutip Marca.

"Saya harus berbicara dengannya [Pique] dan pelatih sebelum bicara ke publik. Itu sebabnya saya tidak berbicara di hari-hari sebelumnya," tuturnya.

"Tak ada yang bisa saya katakan soal mereka yang mendukung kemerdekaan Catalan di tim nasional dan saya harap saya bisa hidup di negara bebas dan demokratis, tapi saya tahu ini akan jadi pekan yang sulit," tambah bek Real Madrid itu.

Ramos dan Pique tentu akan berduet di laga melawan Albania, Sabtu (07/10/2017) dini hari WIB dan Israel tiga hari berselang. Ramos berharap fans juga turut membantu menciptakan suasana kondusif dalam laga nanti.

"Kami punya hubungan yang sangat bagus meski kami berbeda pandangan tentang berbagai hal. Setiap orang punya kebebasan berekspresi, tapi kami harus memikirkan tim. Kami berharap ada atmosfer yang bagus dan para fans bisa menikmati pertandingan," katanya. (Sumber : Detik.com)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top