Indonesia English
Sabtu, 16 Desember 2017 |
Nasional - Politik

Rano Siap Maju, Wahidin Lebih Siap Pimpin Banten

Senin, 09 November 2015 20:43:17 wib - Komentar
Wahidin Halim.

Serang, (Banten88.com) – Bursa bakal calon Gubernur Banten mulai bermunculan. Tak seperti kemarin-kemarin, kini hampir semua kandidat yang digadang-gadang akan meramaikan Pilkada 2017 yang akan datang, mulai merapatkan barisan untuk menghimpun kekuatan menyusun strategi yang akan dibangun dalam suksesi nanti. Bahkan dari prediksi pengamat Banten, dapat digambarkan Pilgub Banten akan diikuti tiga bakal pasangan calon.

Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten misalnya, ternyata sudah menyiapkan salah satu kadernya, Yandri Susanto untuk mengikuti pertarungan Pilkada Banten. Yandri merupakan kader terbaik PAN yang kini duduk menjadi anggota DPR RI, dari Dapil Banten. Dipilihnya Yandri tertuang saat acara apel siaga dan temu kader bersama Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, di Gedung Catur, Ciruas, Kabupaten Serang, Minggu (8/11).

 “Bagaimana kalau saya bilang Yandri, semua jawab Gubernur. Jawab dengan kencang dan kompak yaa,” kata Ketua DPW PAN Banten Masrori kepada seluruh kader dan simpatisan di acara tersebut

Masrori mengajak semua jajaran pengurus dan kader untuk mewujudkan target satu juta kader tanpa keraguan demi memenangkan calon yang diusung dalam Pilkada serentak maupun Pemilihan Gubernur nanti. “Kita rapatkan barisan dan mulai saat ini kita deteksi kekuatan lain sampai sejauhmana kita mampu mengusung kader terbaik kita,” katanya.

Didaulat untuk maju pada Pilkada Banten, Yandri mengaku akan menyerahkan semuanya kepada keputusan dan mekanisme yang akan diputuskan partai. Terkait perolehan suara PAN pada pemilu 2014 yang berhasil mengalahkan suara Partai Golkar, Yandri mengaku optimis mesin politik PAN akan mampu. “Tergantung perintah partai, kita lihat saja, karena semuanya saya serahkan pada partai. Kita terus jaga  kekompakan, kalau kader kita mau berhasil,” ujarnya.

Selain Yandri, manta Walikota Tangerang Wahidin Halim disebut-sebut memiliki peluang lebih besar dibanding bakal calon yang mulai muncul. Selain berpengalaman sebagai birokrat murni, pengalaman dia dianggap berhasil selama dua periode memimpin Kota Tangerang. Sejauh ini dari berbagai macam kajian, belum ada yang mampu menandingi Wahidin termasuk Rano Karno sekalipun yang saat ini menjadi Gubernur Banten.

Plt Ketua DPD Demokrat Banten, Aeng Haerudin ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, sejauh ini mengenai ramainya pemberitaan yang menyebut nama Wahidin untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Banten belum dibahas pada tingkat partai. “Kalau di media ramainya seperti itu, sampai saat ini pak WH belum melakukan komunikasi kepada pengurus DPD Demokrat Banten, kita belum tentukan kan masih lama,” katanya.

Aeng mendukung jika ada keinginan Wahidin Halim untuk maju di Pilkada Banten. Untuk itu, dia menyarankan terkait rencana pencalonannya di Pilgub Banten,dia meminta kepada WH untuk melakukan komunikasi dengan masyarakat dan tokoh agar informasi pencalonannya mendapat respon dan dukungan semua pihak.

Bukan hanya Yandri dan Wahidin yang sudah menyatakan siap maju pada Pilkada Banten, Rano Karno yang semula masih malu-malu kucing karena masih menunggu perintah partai, kini secara terbuka mengaku siap maju dan siap untuk bersaing dengan kandidat lainnya. Penyampaian siap itu dia sampaikan kepada wartawan usai menghadiri rapat paripurna penyampaian Rancangan APBD  tahun 2016 di Gedung DPRD Banten, Senin (9/11).

“Yang pasti saya secara pribadi siap, nanti kita lihat saja, kalau partai koalisi, saya yakin pasti siap. Tapi kita lihat dulu saja perkembangannya seperti apa,” katanya.

Ketika disingggung mengenai siapakah yang pantas menjadi pendampingnya dalam bursa pilgub 2017 mendatang, Rano sedikitpun tidak mau menyebutnya. Karena, dia tetap masih menunggu perkembangan dan lagi-lagi perintah partai. ”Masih terlalu dini lah, semua tokoh bagus, tapi belum tentu mereka mau jadi wakil saya, jadi kita akan melihat saja perkembangannya sampai sejauhmana respon masyarakat,” ujarnya. (Dang)

KOMENTAR DISQUS :

Top