Indonesia English
Jumat, 15 Desember 2017 |
Pendidikan

Ratusan Anggota PGRI Kopo Ikuti Gerak Jalan Santai

Rabu, 22 November 2017 09:22:58 wib - Komentar
Para guru di lingkungan Disdikbud Kopo ikuti Kegiatan jalan santai memperingati hari PGRI ke 72. (Foto:iman).

Serang, (Banten88.com): Ratusan guru dan peserta didik di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Kopo antusias mengikuti Kegiatan Jalan santai.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PGRI ke 72 serta hari guru nasional tahun 2017. Para peserta jalan santai berbondong- bondong mengikuti rute yang telah ditentukan oleh panitia sejauh 7 km. Mereka star dari kantor PGRI Kopo kemudian menuju ke depan balai Desa Rancasumur selanjutnya melewati kampung Rancasumur pasir kemudian kembali ke Sebe dan finish di kantor PGRI Kopo. Kasi Trantib kecamatan Kopo mewakili Pak Camat melepas keberangkatan para peserta jalan santai.

Sekretaris PGRI Cabang kecamatan Kopo, Cecep Supriyadi mengatakan, kegiatan jalan santai memperingati HUT PGRI ke 72 dan Hari Guru Nasional tahun 2017 ini dimeriahkan dengan kegiatan jalan santai.

Kegiatan ini selain menjadi ajang silaturahmi para guru juga menyehatkan badan. Para panitia telah menyediakan door prize dan bagi peserta yang beruntung dapat menukarkan kuponnya dengah berbagai hadiah menarik. Hadiah utama dalam kegiatan ini berupa satu buah sepeda gunung.

“Kami, atas nama, jajaran pengurus PGRI Kopo, rekan kepala sekolah, para pendidik dan para peserta yang saya banggakan, terima kasih atas partisipasinya dalam memeriahkan kegiatan gerak jalan santai ini. Jangan lupa, Kamis besok tanggal 23 November 2017 adalah puncak kegiatan dengan menggelar  upacara di SMP PGRI Kopo. Rencananya akan dihadiri pengurus PGRI Kabupaten Serang dan PGRI Provinsi Banten. Upacara akan dimulai jam 07.30 Wib sampai selesai,”kata Cecep Supriyadi kepada Banten88.com, Rabu (22/11/2017).

Kepala UPT Disdikbud Kecamatan Kopo, H. M.Nurdin, M.Si menambahkan kehadiran bapak ibu anggota PGRI Kopo dan para pendidik lainnya untuk mengikuti kegiatan gerak jalan santai ini merupakan motivasi dalam meningkatkan kebersamaan dan solidaritas.

“Kami menghimbau kepada para kepala sekolah untuk mengabsen dan mencatat para guru yang tidak hadir dalam kegiatan ini karena hari ini merupakan hari efektif,”himbaunya.

Kasi Trantib kecamatan Kopo, Muhamad Imadudin Mufti sangat mendukung sekali kegiatan gerak jalan yang diadakan PGRI Kopo.

“Untuk upacara besok pagi, mudah-mudahan Pak Camat bisa hadir. Semoga kedepan PGRI lebih kompak, bersatu padu semua elemen terutama dalam memajukan dunia pendidikan di kecamatan Kopo,”ujarnya.(Iman).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top