Indonesia English
Jumat, 15 Desember 2017 |
Kesehatan

SDN 3 Cipocok Jaya Wakil Banten Lomba Sekolah Adiwiyata

Jumat, 14 Oktober 2016 17:46:17 wib - Komentar
Hari Cuci Tangan Pakai Sabun diselenggarakan di SD Negeri Cipocok Jaya 3 Kota Serang yang ditinjau langsung oleh Ketua TP PKK Prov. Banten Dra. Hj. Dewi Indriati Rano. Di Kota Serang. Jumat. (14/10/2016).

SERANG. (Banten88.com): Dalam rangka menyambut Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Tahun 2016, salah satu produk sabun mandi mengajak sebanyak mungkin anak SD untuk mengenal cuci tangan dengan benar.

Pelaksanaan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun diselenggarakan di SD Negeri Cipocok Jaya 3 Kota Serang yang ditinjau langsung oleh Ketua TP PKK Prov. Banten Dra. Hj. Dewi Indriati Rano. Di Kota Serang. Jumat. (14/10/2016). 

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Banten mengungkapkan bahwa cuci tangan pakai sabun hendaknya menjadi kebiasaan bahkan menjadi suatu kebudayaan dalam hidup di masyarakat. “ Karena perilaku cuci tangan pakai sabun sangat sederhana namun dampaknya luar biasa bagi kesehatan kita, salah satu indikator keluarga sehat adalah perilaku cuci tangan pakai sabun, “ ungkap Dewi. 

Menurut hasil penelitian menyatakan bahwa dengan mencuci tangan pakai sabun efektif dapat mengurangi atau menurunkan terjadinya penularan penyakit diare, infeksi, saluran pernafasan, flu burung, dan penyakit infeksi lainnya.  Kebiasaan sehat menurut Dewi harus selalu disosialisakan kepada masyarakat yang akhirnya menjadi perilaku hidup bersih dan sehat. 

Ketua TP PKK Banten menjelaskan kesadaran menerapkan edukasi cuci tangan pakai sabun dalam kehidupan sehari - hari dimulai dari diri sendiri dan menyebarkan informasi agar orang lain ikut tahu tentang dampak, alasan, dan pentingnya cuci tangan pakai sabun diterapkan dalam budaya hidup di masyarakat.

Terakhir Ketua TP PKK Banten mengharapkan untuk mendidik anak sekolah mengerti cuci tangan pakai sabun dalam kehidupan sehari-hari akan mampu meningkatkan kepeduliaan anak-anak tentang pentingnya cuci tangan pakai sabun. 

Sementara itu Kepala SD Negeri Cipocok Jaya 3 Kota Serang melaporkan bahwa pada Tahun 2016 SDN Cipocok Jaya 3 Kota Serang mewakili Provinsi Banten ke tingkat nasional dalam perlombaan sekolah adiwiyata. (AZM).

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top