Indonesia English
Jumat, 15 Desember 2017 |
Peristiwa

SDN Cikande 3 Kabupaten Serang Kemalingan

Sabtu, 28 Oktober 2017 14:23:12 wib - Komentar
Guru SDN Cikande 3, Ibu Saprah dan Pak Romli tengah menunjukan pintu ruang kepala sekolah yang dicongkel maling.(Foto:Iman).

Serang,(Banten88.com):Sekolah Dasar Negeri Cikande 3, kecamatan Cikande, Kabupaten Serang kemalingan.

Diduga kawanan pencuri itu, masuk dan mendongkel pintu kepala sekolah, gudang kantor, ruang e learning dan ruang perpustakaan. Pencuri berhasil menggondol beberapa barang yakni sebuah laptop merk procom berisi data sekolah, LCD Proyektor merk Invocus dan kamera digital berisi dokumentasi kegiatan sekolah. Atas kejadian tersebut, pihak sekolah mengalami kerugian sekitar Rp 9 jutaan. Kejadian pencurian ini sudah ke 5 kalinya dan kini sudah dilaporkan ke Polsek Cikande untuk ditindaklanjuti.

Guru SDN Cikande 3, Romli, S.Pd didampingi Saprah, S.Pd mengatakan, kejadian kemalingan ketahuannya tadi pagi sekitar jam 05.30 Wib saat penjaga sekolah (Pak Sugiarta) membuka ruang kepala sekolah, ruang e learning dan ruang perpustakaan sekolah.

“Tadi pagi jam 05.30 Wib saat Pak Sugi mau buka ruang kepala sekolah dilihatnya pintunya sudah kebuka, kelihatannya dicongkel. Begitu juga gudang kantor sudah dalam keadaan pintu kebuka. Kejadian serupa juga di ruang e learning dan perpustakaan. Pak Sugi langsung  lapor ke kepala sekolah,” kata Pak Romli kepada Banten88.com, Sabtu (28/10/2017).

Kepala SDN Cikande 3, Munawaroh, S.Pd membenarkan sekolahnya telah kehilangan beberapa barang yang merupakan aset sekolah yakni sebuah laptop, sebuah LCD Proyektor dan kamera. Kejadian kemalingan ini sudah yang ke tiga kalinya dimasa kepemimpinannya. Pihaknya sudah melaporkan kejadian ini ke Kepala UPT Disdikbud Kecamatan Cikande dan Kabid Pembinaan SD Disdkbud Kabupaten Serang juga Polsek Cikande.

“Kalau di masa saya kejadian kemalingan ini sudah yang ke tiga kalinya dan kepala sekolah yang lama (Hj Entin) sudah dua kali. Kejadian kemalingan ini sekolah alami kerugian diperkirakan Rp 9 jutaan,”kata Munawaroh.

Kepala UPT Disdikbud Kecamatan Cikande, H. Nursain, MM.Pd menambahkan, pihaknya sudah mendapatkan laporan kehilangan yang dialami SDN Cikande 3 dan menindaklanjutinya dengan melakukan sidak untuk mengkroscek kebenarannya dan memang benar sekolah yang ada di jalan raya Cikande Rangkasbitung KM 3,5 Kecamatan Cikande, kabupaten Serang kemalingan.

“Kami menghimbau kepada para kepala sekolah untuk meningkatkan keamanan sekolah dengan mengangkat satpam bagi sekolah yang mampu. Tadi saya sidak ke SDN Cikande 3 bersama dengan Pak Aber dan Ketua PGRI Cikande, Nanang Sulaeman. Saat itu ada tiga orang personil dari Polsek Cikande juga melihat ke TKP SDN Cikande 3,”pungkasnya.(Iman).

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top