Indonesia English
Sabtu, 16 Desember 2017 |
Nasional

SMSI Aceh Bantu Korban Banjir di Aceh Utara

Rabu, 06 Desember 2017 07:29:14 wib - Komentar
SMSI Aceh menyerahkan bantuan kepada pengungsi korban banjir di wilayah banjir akibat luapan waduk Krueng Keureuto, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (5/12/2017)

Lhoksukon, (Banten88.com): Ketua Serikat Media Siber Indonesia Provinsi Aceh, Mukhlish Azhar, mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada pengungsi korban banjir di sejumlah wilayah banjir akibat luapan waduk Krueng Keureuto, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (5/12/2017).

“Benar, tadi kita serahkan sejumlah bantuan bahan makanan dan air mineral kepada korban banjir di beberapa Kecamatan yang tergenang banjir sejak lima hari yang lalu,” kata pria yang kini menjadi pimpinan Dayah Tahfizul Quran Syaikh Rasyid Al Mukhlisin saat dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp.

Mukhlis menambahkan, bantuan itu diserahkan langsung ke sejumlah Kecamatan diantaranya, di Kecamatan Matang Kuli diserahkan ke korban banjir di Gampong Tanjong Haji Muda, dan Lawang. Kemudian melanjutkan perjalanan menyerahkan bantuan ke Kecamatan Pirak Timur.

“Saya berharap, dengan sejumlah bantuan yang sudah kita salurkan mampu meringankan beban mereka yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan,” ungkap pemilik media online yang kini menjadi anggota DPRK Lhokseumawe dari Partai Hanura.

Politisi pemilik jaringan RM Ayam Penyet "Pak Ulis" ini sangat prihatin dengan musibah banjir kali ini, padahal tiap tahun banyak proyek pencegahan banjir dibangun.

"Kita heran juga ya? Memang ini cobaan dari Allah SWT, mari kita hadapi dan cari solusi, supaya ke depan tak terulang lagi ya," harap pemilik media online GoAceh ini.

Seperti dilaporkan, genangan air yang merendam ratusan rumah di Kecamatan Lhoksukon dan Matang Kuli serta Pirak Timur hingga hari ini belum kunjung surut. Ketinggian air masih mencapai 80 sentimeter hingga 1 meter lebih dan bahkan banyak rumah warga terlihat tenggelam dalam air yang muncul dadakan ini. (Okan)

KOMENTAR DISQUS :

Top