Indonesia English
Jumat, 15 Desember 2017 |
Pemerintahan

Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak, Pemkab Serang Bentuk Desa Siaga

Rabu, 06 Desember 2017 19:31:02 wib - Komentar
Dedy Sofyan Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Serang.

Serang,(Banten88.com):Guna meminimalisir angka kematian ibu dan bayi di kabupaten Serang,Dinas Kesehatan kabupaten Serang bentuk desa siaga, hal ini di rasa penting guna melakukan pencegahan agar masyarakt tau dan faham dalam melakukan pencegahan.

Dedy Sofyan Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Serang mengatakan, ini salah satu upaya supaya kalau ada warga masyarakat  yang jatuh sakit  ada pencegahan dan mengerti langkah penanggulangannya. “Kalau sudah jatuh sakitkan biayanya mahal," ucapnya usai menghadiri Pengukuhan Desa Siaga Tahun 2017 di salah satu hotel di Kota Serang Rabu. 6/12/2017.

Menurut Dedy, merubah prilaku masyarakat yang dirasa sulit sehingga  menjadi pekerjaan rumah (PR)  yang harus di lakukan guna terlaksannya program desa siaga.

"Merubah perilaku  masih dirasa sulit, dan itu harus dimulai dari diri kita sendiri,karna desa siaga ini penting untuk mereka dan ini juga akan bisa menekan angka kematian  bagi ibu dan anak di kabupaten Serang,"jelasnya.

Sementara itu, Heny Widani Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Serang berharap,  dengan di bentuknya desa siaga di kabupaten Serang ini nantinya mayarakat akan tau dan perduli akan kesehatan dan tau cara penangulangannya.  "Upaya realisasi desa siaga kita upayakan dan kita dorong agar masyarakat di kabupaten Serang menjadi lebih perduli dan untuk desanya agar bisa menjadi desa yang mandiri dalam bidang kesehatan. Kalau semua desa nya sudah menjadi desa siaga otomatis banyak sekali nanti manfaatnya. angka kematian ibu dan bayi yang masih tinggi juga  dengan adanya desa mandiri  diharapkan dapat menekan tingginya angka kematian ibu dan bayi," singkatnya. (Faiz).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top