Indonesia English
Sabtu, 16 Desember 2017 |
Pendidikan

Tim KCD Disdik Kabupaten Serang Monitoring SMAN 1 Cikande

Rabu, 11 Oktober 2017 11:04:02 wib - Komentar
Kepala sekolah SMAN 1 Cikande, Mulyadi, S.Pd didampingi Syaifuddin, MM.Pd dan Suparman sedang beramah tamah dengan tim KCD Disdikbud Kabupaten Serang di ruang kepala sekolah, Rabu (11/10/2017).(Foto:Iman).

Serang,(Banten88.com):Kasubag Tata Usaha KCD (Kantor Cabang Dinas) Pendidikan Kabupaten Serang, Drs H Nahrawi, M.Si bersama Gunarta, M.Pd dan Yusuf, M.Pd melakukan monitoring standar pengelolaan sekolah, Rabu (11/10/2017).

Tim ini mengunjungi SMA Negeri 1 Cikande, Desa Situterate, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, datang jam 09.00 Wib hingga selesai. Selain itu, mereka juga melihat pelaksanaan penyelenggaraan Ujian Tengah Semester (UTS) ganjil tahun pelajaran 2017-2018.

Kedatangan mereka disambut oleh Kepala sekolah, Mulyadi, S.Pd didampingi Ketua panitia UTS, Syafiuddin, MM.Pd dan salah satu dewan komite sekolah, Suparman.

Kasubag Tata Usaha KCD (Kantor Cabang Dinas) Pendidikan Kabupaten Serang, Drs H Nahrawi, M.Si mengatakan, dari hasil kegiatan monitoring standar pengelolaan sekolah, tim menyimpulkan tata kelola, ruang kelas, ruang kepala sekolah dan lingkungan sekolah kondisinya baik.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Cikande, Mulyadi, S.Pd didampingi Wakasek Kurikulum Syaifuddin, S.Pd yang juga selaku ketua panitia UTS mengungkapkan UTS ganjil tahun pelajaran 2017/2018 adalah penilaian yang diadakan setiap pertengahan semester ganjil dan salah satu bahan dalam pertimbangan penilaian raport.

Hal ini sebagai bahan integral dari keseluruhan proses belajar mengajar sehingga perlu diatur sedemikian rupa sehingga berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

“Hasil UTS dapat dipertanggungjawabkan serta tanpa adanya pemborosan baik finansial, material, tenaga dan waktu,”kata Mulyadi, S.Pd kepada Banten88 di sela-sela kegiatan UTS, Rabu (11/10/2017).

Mulyadi menyebutkan, peserta UTS semester ganjil sebanyak 1111 peserta didik dengan perincian kelas X sebanyak 364 orang, kelas XI sebanyak 379 orang dan kelas XII sebanyak 368 orang. Sedangkan jumlah peserta berdasarkan program kelas X, IPA sebanyak 181 orang, IPS sebanyak 183 orang. Untuk kelas XI, IPA sebanyak 194 orang, IPS sebanyak 185 orang. Untuk kelas XII, IPA sebanyak 181 orang, IPS sebanyak 187 orang.

“Pelaksanaan UTS, masing-masing jurusan ada 12 mata pelajaran yang diujikan dan sehari 2 mata pelajaran. Ada beberapa mata pelajaran yang tidak diujituliskan, karena itu praktek seperti Penjas, TIK, kewirausahaan dan seni,”paparnya.(Iman).

KOMENTAR DISQUS :

Top