Indonesia English
Sabtu, 16 Desember 2017 |
Pendidikan

Wabub Ade Sumardi: Tanamkan Kecintaaan Terhadap NKRI Sejak Dini

Senin, 23 Januari 2017 01:59:49 wib - Komentar
Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi dihadapan ratusan peserta Galang Tegak Scout Competition (GGS-C) yang digelar dalam rangka milad ke 20 Pondok Pesantren Modern Manahijussadat, di Kp. Serdang, Ds. Pasar Keong Kecamatan Cibadak, Lebak, Banten, Minggu (22/01/2017).

LEBAK,(Banten88.com): Indonesia sedang diguncang  upaya untuk menghancurkan Indonesia bukan sekedar isapan jempol semata , upaya penghacuran tersebut dilakukan oleh negara-negara yang tidak menghendaki Indonesia maju. Hal tersebut ungkapkan Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi dihadapan ratusan peserta Galang Tegak Scout Competition  (GGS-C) yang digelar dalam rangka milad ke 20 Pondok Pesantren Modern Manahijussadat, di Kp. Serdang, Ds. Pasar Keong Kecamatan Cibadak, Lebak, Banten, Minggu (22/01/2017).

“Negara-negara yang tidak suka terhadap kemajuan Indonesia, mereka takut kalau Indonesia  bangkit, karena Indonesia memiliki segala-galanya, selain SDM juga sumberdaya alam yang melimpah” Kata Ade.

Sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Lebak dan Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK), Ade, berpesan agar generasi muda menghindari narkoba, mengingat salah satu upaya penghancuran tersebut dengan menggerus generasi muda.

“Melalui narkobalah generasi muda Indonesia dirusak, serta dijauhkan dari kecintaan terhadap NKRI” Ujarnya.

Menurut Ade, Indonesia diprediksi akan mendapat bonus di tahun 2020-2030. Bonus tersebut adalah Bonus Demografi, dimana penduduk dengan umur produktif sangat besar sementara usia muda semakin kecil dan usia lanjut belum banyak.

Dikatakannya bahwa Bonus demografi ini tentu akan membawa dampak sosial – ekonomi. Salah satunya adalah menyebabkan angka ketergantungan penduduk, yaitu tingkat penduduk produktif yang menanggung penduduk nonproduktif (usia tua dan anak-anak) akan sangat rendah, diperkirakan mencapai 44 per 100 penduduk produktif.

“Tentu saja ini merupakan suatu berkah. Melimpahnya jumlah penduduk usia kerja akan menguntungkan dari sisi pembangunan sehingga dapat memacu pertumbuhan ekonomi ke tingkat yang lebih tinggi. Imbasnya adalah meningkatkannya kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan” ujarnya.

Dihadapan peserta GGS-C tingkat SD/MI se-Provinsi Banten yang diikuti 45 gugus depan (Gudep) ini ade juga berpesan agar sejak dini generasi muda selalu ditanamkan rasa kecintaan terhadap NKRI yang salah satunya melalui gerakan pramuka.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Modern Manahijussadat, KH. Sulaeman Effendi mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk meningkatakan pengetahuan dan pembinaan kepramukaan terhadap penggalang SD/MI mengingat prestasi kepramukaan di Kabupaten Lebak yang selama ini sangat membanggakan.

Menurutnya kegiatan ini akan dilanjutkan dengan GGS-C tingkat SLTP sampai satu bulan kedepan.

“Tujuan kami adalah menciptakan generasi muda yang mampu berkarya” Ujarnya.

Camat Cibadak  selaklu Ketua Majelis Pembina Ranting, Rahmat, mengaku sangat mengapreseasi kegiatan ini, menurutnya hal ini bisa menjadi penyemangat dalam rangka peningkatan prestasi kepramukaan.

“Dengan kegiatan ini saya berharap dapat memotivasi kegiatan-kegiatan kepramukaan di Kabupaten Lebak, khususnya di Kecamatan Cibadak  ini” Pungkasnya.(eli)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top