Indonesia English
Jumat, 15 Desember 2017 |
Pendidikan

Warga Antusias Sambut Smantiara Expo 2017

Minggu, 26 November 2017 19:03:19 wib - Komentar
Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Deni Andriani saat membuka pergelaran Smantiara Expo 2017

LEBAK,(Banten88.com): Pergelaran Smantiara Expo 2017 atau pameran yang merupakan output dari rangkain program kegiatan kewirausahaan dan gerakan seniman masuk sekolah berjalan dengan meriah dan sukses, Minggu (26/11/2017).

Kepala SMAN 3 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi mengatakan, kegiatan Smantiara Expo 2017 murni menampilkan kreatifitas siswa mulai dari prakarya kewirausahaan sampai dengan bidang seni yang telah diajarkan sebelumnya kepada para siswa. Sehingga hasil dari pembelajaran tersebut harus dibuktikan melalui ajang Smantiara Expo 2017 ini.

"Alhamdulillah acara Smantiara expo ini berjalan dengan sukses. Bahkan mendapatkan sambutan yang luar biasa baik dari orangtua siswa maupun dari masyarakat umum," kata Ucu Lena Murtadewi, kepada  wartawan, usai acara.

Menurutnya, dalam acara yang diselenggarakan di jalan Letnan Muharram atau tepat di depan sekolah ini diadakan selama satu hari penuh, dengan memamerkan berbagai hasil kerajinan tangan, olahan kuliner juga menampilkan seni tari dari siswa. Lanjutnya, hasil yang di pamerkan ini murni merupakan buah pembelajaran para siswa di bidang prakarya kewirausahaan.

Lantaran, sesuai dengan kurikulum tigabelas (Kurtilas) di luar bidang mata pelajaran umum, para siswa juga harus dituntut atau diberikan pelajaran untuk handal dibidang kewirausahaan sehingga diharapkan  menjadi enterpreneur handal.  Out put-nya  kata Ucu, jika sudah lulus dari sekolah nanti, para siswa tidak bingung lagi untuk memilih apakah melanjutkan studi atau langsung masuk terjun ke dunia usaha.

“Jika sudah lulus dari sekolah dan tidak dapat melanjutkan studi keperguruan tinggi mereka bisa langsung terjun ke dunia usaha karena sudah memilki bekal dan tinggal butuh pengalaman dan keuletan,” terangnya.

Kepala Bidang  SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Deni  Andriani mengapresiasi kegiatan Smantiara Expo 2017 ini. Karena, kegiatan ini menunjukan keberhasilan sekolah dalam menjalankan programnya.

"Saya berharap dengan ada kegiatan ini dapat memacu aktifitas anak dalam hal positif. Sehingga, pendidikan di Lebak meningkat dan dapat bersaing," terangnya.

Kepala KCD Pendidikan Kabupaten Lebak, Sargawi Wisastra mengaku bangga dengan seluruh prestasi anak didik di setiap sekolah yang ada di Kabupaten Lebak. Kali ini, didepan masyarakat umum dan kepala bidang SMA pada Dinas Pendidikan Provinsi Banten, murid murid SMAN 3 Rangkasbitung mampu mempertontonkan bakatnya di bidang kesenian, kerajinan olahan makanan dan lain lain.(eli

KOMENTAR DISQUS :

Top