Indonesia English
Kamis, 07 Juli 2022 |
Nasional - Peristiwa

2016 Awal Polres Tangerang Masuk Wilayah Polda Banten

Senin, 28 Desember 2015 19:53:26 wib - Komentar
Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar.

Serang, (Banten88.com): Akhirnya Kapolri menyetujui pemisahan Polres Tangerang masuk dalam wilayah Polda Banten. Jika tidak aral melintang, dipastikan awal tahun 2016 wilayah hukum Kabupaten Tangerang resmi masuk kedalam wilayah hukum Polda Banten. Kepastian informasi tersebut didapat dari rilis yang disampaikan Kapolda Banten, Senin (28/12).

Kapolda Banten, Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, meski sebelumnya masuknya wilayah hokum Polres Tangerang ini menjadi kontroversi, karena sebagian masyarakat Tangerang menolak untuk bergabung kedalam wilayah hukum Polda Banten, namun setelah bertemu dan diberi pandangan akhirnya masyarakat memahami dan mau menerimanya.

“Kedudukan status Polres Tangerang sudah masuk di meja pimpinan Polri, saya disini hanya menjalankan saja, diperkirakan awal Januari sudah ada keputusan tentu dengan pertimbangan dan masukan masyarakat, ya kepastiannya awal januari,” kata Kapolda, ketika rilis akhir 2015 di aula serba guna Mapolda Banten, Senin (28/12).

Dikatakan Boy, sebelumnya dia telah diundang oleh Mabes Polri untuk melakukan pembahasan terkait mutasi Polres. Dari tiga wilayah hukum di Tangerang, yang secara administrasi masuk dalam wilayah Provinsi Banten, dia memastikan bahwa wilayah yang kuat kemungkinan akan menjadi bagian Polda Banten adalah kedudukan Polres Tangerang.

“Sejauh ini kalau Kota Tangerang dan Tangsel itu masih tersendiri. Kabupaten Tangerang yang kelihatannya akan masuk Polda Banten di awal tahun depan, sepertinya dua wilayah lagi masih tetap dibawah koordinasi Polda Metro,” tegasnya.

Mutasi kedudukan Polres Tangerang ini sebelumnya mendapat penolakan warga Tangerang. Sejumlah tokoh dan masyarakat menemui Gubernur Banten Rano Karno untuk menyampaikan aspirasi penolakannya. Penolakan mereka bergabung dengan Polda Banten karena selama ini warga sudah nyaman mendapat pelayanan di bawah koordinasi Polda Metro Jaya. (Han)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top