Indonesia English
Selasa, 18 Februari 2020 |
Pemerintahan

3.184 Peserta Mengikuti Tes CPNS Berbasis CAT

Kamis, 13 Februari 2020 17:22:34 wib - Komentar

Serang, (Banten88.com) : Sebanyak 3.184 peserta mengikuti Selekasi Komputer Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS), atau Sistem Computer Assisted Test (CAT) yang digelar selama tiga hari kedepan dari 13-15 Februari 2020.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang, Ritadi mengatakan, bahwa pelaksanaan tes seleksi CPNS yang digelar hingga 3 hari kedepan. Diikuti ribuan peserta dan akan dibagi menjadi beberapa sesi perharinya.

"Test ini diikuti 3.184 yang dibagi 5 sesi dan persesinya 230 orang dengan durasi waktu 90 menit, khusus untuk beaok hanya 4 sesi karena hari Jumat," kata Ritadi saat ditemui awak media, di salah satu hotel di Kota Serang, Kamis (13/2/2020).

Ritadi menjelaskan, untuk saat ini Kota Serang hanya diberikan kuota penerima PNS sebanyak 215, maka kalau dilihat dari kebutuhan angka tersebut masih jauh dari harapan.  "Kebutuhan PNS di Kota Serang itu idealnya 6600. Hanya saja tahun ini diberikan kuota sebanyak 215," katanya.

Ia mengakui, bahwa Kota Serang untuk saat ini masih kekurangan tenaga, khususnya untuk tenaga pendidik dan tenaga kesehatan. "Sesuai dengan kebutuhan bahwa Kota Serang masih membutuhkan tenaga pendidik dan kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, Walikota Serang, Syafruddin saat kunjungannya mengatakan, dalam tes CAT CPNS yang dikuti ribuan peserta ini bukan hanya dari Kota Serang saja, melainkan dari berbagai daerah mulai dari Pandeglang hingga diluar Provinsi Banten yakni Lampung.

"Yang ikut test disini dari berbagai daerah bukan hanya kota serang saja. Melainkan ada dari Kabupaten Serang, Pandeglang dan juga ada dari Lampung yang mengikuti test di Kota Serang," katanya.

Syafrudin berharap, pada pelaksanaan test CAT CPNS pada hari pertama hingga selesai, bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.  "Mudah-mudahan test yang akan diselenggarakan dalam kurun waktu tiga hari ini bisa berjalan lancar,, aman dan kondusif," ujarnya.

Selain pelaksanaan tes tersebut berjalan lancar, lanjut Syafrudin, apabila CPNS yang sudah lolos dan diterima maka dirinya menganjurkan untuk segera mengurus administrasi kependudukan dari kota asalnya, sehingga mempunyai KTP atau berdomisili menjadi warga Kota Serang.  "Kami berharap apabola peserta test CPNS lulus bisa langsung berganti KTP menggunakan ktp Kota serang. Dan saya sudah instruksikan kepada kepala BKD," kata Syafrudin.(Azm).

KOMENTAR DISQUS :

Top