Indonesia English
Rabu, 06 Juli 2022 |
Olahraga

3 Laga Kandang Terakhir, Manchester City Hilang 6 Poin

Minggu, 06 November 2016 18:22:27 wib - Komentar
Ekspresi manajer Manchester City, Josep Guardiola, saat pertandingan Premier League kontra Middlesbrough di Stadion Etihad, Sabtu (5/11/2016).

MANCHESTER, (Banten88.com): Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, kecewa karena timnya gagal menang atas Middlesbrough di kandang sendiri. Hal itu menambah tren negarif City dalam tiga laga kandang terakhir.

Gol menit akhir Marten de Roon membuat Middlesbrough sukses mencuri satu angka dari Stadion Etihad, kandang City, Sabtu (5/11/2016). Padahal, City tampil mendominasi pada laga tersebut.

Berdasar catatan BBC, City yang sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-43 melalui Sergio Aguero, mendominasi 71 persen penguasaan bola. Tuan rumah punya 25 peluang berbanding lima milik tim tamu.

"Kami mencoba segalanya untuk memenangi laga. Kami mengontrol permainan, tetapi kebobolan pada menit akhir. Itu menyedihkan," ujar Guardiola seusai pertandingan.

Guardiola membantah apabila timnya dilanda kelelahan seusai menjalani laga berat di Liga Champions kontra Barcelona, Selasa (1/11/2016).

"Kami bermain baik pada babak pertama. Kami juga punya 6-7 peluang untuk menambah gol, tetapi tidak berhasil," tuturnya lagi.

Dengan hasil ini, City untuk sementara tergeser dari puncak klasemen. Chelsea yang menang telak atas Everton naik ke peringkat pertama dengan 25 poin, unggul satu angka atas pasukan Guardiola.

"Ketika gagal, Anda harus bisa menerimanya. Hal yang mengecewakan adalah karena kami kehilangan enam poin dari tiga laga kandang terakhir," ujar Pep.

The Citizens - julukan City - memang mengalami periode buruk di Stadion Etihad. Dalam tiga pertandingan terakhir, mereka harus puas dengan skor 1-1 menghadapi Everton, Southampton, dan Middlesbrough.

"Namun, liga masih panjang. Kami harus bisa terus melangkah," kata mantan pelatih Barcelona itu.

Posisi Chelsea dan City sebagai dua teratas di klasemen sementara juga masih mungkin tersalip andai Liverpool dan Arsenal meraih poin penuh pada pertandingan Minggu (6/11/2016). 

Sumber : kompas.com

KOMENTAR DISQUS :

Top