Indonesia English
Senin, 22 Oktober 2018 |
Pendidikan

363 PRAMUKA BANTEN IKUTI JAMBORE NASIONAL

Rabu, 03 Agustus 2016 18:37:25 wib - Komentar
363 Pramuka Banten dilepas Gubernur Banten Rano Karno untuk mengikuti Jambore Nasional di Jakarta.

Kota Serang,(Banten88.com):Gubernur Banten Rano Karno secara  resmi melepas 363 orang kontingen Pramuka Banten untuk mengikuti Jambore Nasional pada tanggal 14 hingga 21 Agustus 2016  di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut para Pembina Pramuka Banten turut  menyemangati para peserta Jambore untuk selalu mempersiapkan  segala sesuatunya baik mental dan keterampilan. Hal ini sebagai bekal  para pramuka mengingat pemuda adalah calon pemimpin di masa depan.

Dalam sambutanya Gubernur  Banten Rano Karno mengatakan, para pemuda adalah  calon-calon pemimpin di masa yang akan datang. “Sebagai calon pemimpin masa depan  kalian harus menempa diri, membina diri dan mempersiapkan diri agar menjadi pemimpin yang tangguh, berakhlak dan berkarakter,”pesan Rano pada Acara Pelepasan Peserta Jambore Nasional ke 10 Kontingen Kwartir Daerah Banten, Rabu (3/8/2016).

Tidak hanya menjadikan sebagai ajang menempa diri, Pada acara pelepasan yang bertempat di Pendopo Gubernur Banten tersebut,  Rano juga berharap agar momen Jambore Nasional nantinya juga dijadikan sarana menukar ilmu dan pengamalan dari kontingen provinsi lain.

“Selamat jalan, Selamat bertugas. Jaga kesehatan dan keselamatan. Jaga nama baik pribadi, Keluarga dan tentunya Provinsi Banten yang kita cintai. Mari kita sama-sama lanjutkan pembangunan Banten yang lebih baik lagi,” Ucapnya.(AZM).

KOMENTAR DISQUS :

Top