Indonesia English
Selasa, 25 September 2018 |
Kesehatan

5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit dan Rambut

Senin, 30 April 2018 13:55:32 wib - Komentar
Ilustrasi Minyak Zaitun. (Tsmc)

(Banten88.com): Perempuan mana sih yang tidak ingin kulitnya mulus dan punya rambut bagus? Kalau kamu mau kulit yang lembap, rambut tidak mudah rontok dan kuku cantik, tidak perlu pergi ke salon. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun yang kaya manfaat.

Ya, minyak zaitun sejak dulu memang dikenal punya banyak manfaat. Selain sehat dikonsumsi, minyak zaitun bisa dimanfaatkan untuk membuat kamu terlihat lebih cantik.

Biasanya memang orang menggunakan ekstrak virgin olive oil untuk dikonsumsi oleh banyak kalangan. Mulai dari bayi, orang dewasa, hingga lansia. Tapi kalau kamu ingin punya kulit yang sehat, kamu bisa menggunakan minyak zaitun dengan jenis yang berbeda.

Melansir Womenshealtmag, Senin (30/4/2018), berikut adalah 5 manfaat minyak zaitun untuk kecantikan perempuan. Berikut ulasannya yang wajib kamu tahu.

1. Obat ketombe dan bikin rambut bebas bercabang

Ahli Kecantikan di New York City Julie Russak mengatakan, vitamin E yang ditemukan dalam minyak zaitun dapat membantu mengurangi ketombe. Cukup campurkan satu sendok teh minyak zaitun dan perasan lemon, lalu pakailah ke bagian kepala.

Minyak ini juga dikenal ampuh untuk merapikan ujung rambut bercabang. Pastinya kamu menginginkan hal itu agar lebih percaya diri.

2. Pembersih Make Up dan Melembapkan Kulit

Setelah menggunakan make up, kamu disarankan untuk menghapusnya dengan minyak zaitun. Meski bahan ini lebih membuat kulit tidak nyaman pada awalnya karena efek berminyak.

Selain itu, kamu yang rajin menggunakan minyak zaitun dapat melembapkan kulit. Karenanya, jangan ogah memanfaatkan minyak zaitun karena manfaatnya melimpah.

3. Pembersih Kuku Alami

Mengoleskan minyak zaitun ke kuku yang habis dipotong ujungnya, bisa membuat lebih bersih dan sehat. Itu karena minyak zaitun mengandung vitamin E yang bisa melembapkan kuku secara alami.

Cara menggunakannya, rendam kuku Anda dengan minyak zaitun selama sekitar 20 menit. Lakukan seminggu sekali untuk merasakan efek baiknya.

4. Obati kulit yang sering gatal

Kalau kamu sering mengalami kulit kering, gatal, atau meradang, Russak menyarankan untuk mengganti krim dengan minyak zaitun yang sehat. Banyak orang percaya bahwa minyak ini cocok digunakan untuk menenangkan kulit yang teriritasi dan meradang. Kamu bisa menggunakan untuk pencegahan, yang juga aman untuk kulit.

5. Mencegah Keriput

Minyak zaitun dikenal kaya antioksidan yang tinggi. Kalau enggak ingin punya kulit cepat keriput, kamu bisa menggunakan sebagai masker. Coba gabungkan pemakaian minyak zaitun dengan shea butter, yang bikin kulit tambah sehat, lembap dan nyaman. (Sumber : Okezone.com)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top