Indonesia English
Minggu, 09 Mei 2021 |
Pendidikan

71 Siswa SDN Cimasuk Ikuti Ujian Sekolah Secara Tatap Muka

Selasa, 27 April 2021 10:48:30 wib - Komentar
Kegiatan Ujian Sekolah bagi kelas 6 SDN Cimasuk.

SERANG (Banten88.com): Siswa siswi kelas 6 di SDN Cimasuk kecamatan Cikande terlihat antusias dan semangat  mengikuti Ujian sekolah (US) secara tatap muka di ruang kelas, Selasa (27/4).

Panitia Ujian Sekolah, Nining Kurniasih, S.Pd didampingi Sumarsih, S.Pd mengatakan US merupakan proses evaluasi terhadap pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan guna mewujudkan pendidikan yang bermutu dan berkualitas. Proses evaluasi harus berjalan secara optimal sebagai instrumen/alat ukur terhadap pelaksanaan pembelajaran yang dilakukan.

Peserta US, adalah siswa kelas 6, berjumlah 71 siswa terdiri dari 37 laki-laki dan 34 perempuan. Mereka menempati 8 ruang yang telah disiapkan, dengan komposisi setiap ruang diisi 9 siswa dan ruang terakhir hanya 8 siswa. "Pelaksanaan US hari kedua ini, Mata pelajaran yang diujikan Bahasa Indonesia dan IPS. Peserta hadir semua dengan mematuhi protokol kesehatan,"kata Sumarsih kepada wartawan di sela-sela kegiatan Ujian Sekolah.

Terpisah, Plt Kepala UPT SDN Cimasuk, Subari, S.Pd menambahkan ujian sekolah merupakan bentuk akuntabilitas terhadap rangkaian pembelajaran yang dilakukan dalam kurun 6 tahun pelajaran. Proses tersebut dilakukan di satuan pendidikan. "Diharapkan ujian sekolah dapat terlaksana dengan baik dan lancar,"harapnya. (Iman).

KOMENTAR DISQUS :

Top