Indonesia English
Selasa, 11 Desember 2018 |
Peristiwa

8 Kontrakan Milik Hj Kartini di Singamerta Kebakaran

Selasa, 27 Februari 2018 07:00:21 wib - Komentar
Rumah kontrakan milik Hj Kartinidi Kampung Singamerta, RT 01/RW 01, Desa Singamerta, kecamatan Ciruas, kebakaran. Senin (26/2/2018). (Foto:Iman).

Serang,(Banten88.com): Sebanyak 8 unit bangunan rumah kontrakan milik Hj Kartini di Kampung Singamerta, RT 01/RW 01, Desa Singamerta, kecamatan Ciruas, kabupaten Serang hangus terbakar. Kejadian kebakaran terjadi pada Senin (26/2/2018) tepatnya pukul 18.00 Wib. Analisa sementara, kebakaran diduga akibat adanya konsleting listrik. Akibat dari kejadian ini sejumlah bangunan terlihat hangus. Meski tidak ada korban jiwa namun pemilik kontrakan mengalami kerugian ditaksir sekitar Rp. 80 jutaan.

Informasi yang dihimpun, Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.00 Wib itu berawal saat salah satu penghuni kontrakan melihat adanya kepulan asap dari kontrakan nomor 2 dari 8 kontrakan. Saat dilihat api sudah membakar sebagian ruangan. Asal api diperkirakan dari konsleting listrik. Mengetahui kejadian ini, beberapa warga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang, Bapak Nana Sukmana Kusuma, SE.,MM. mengungkapkan, mendapat informasi adanya kejadian kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Serang langsung melakukan upaya penanganan dengan menurunkan tim assesment, unit kebakaran sebanyak 2 unit yang terdiri dari 1 unit watter pump dan 1 unit watter suplai. Damkar Kota Serang menurunkan 2 unit pemadam untuk malakukan penanganan.

“Damkar BPBD Kabupaten Serang, bersama aparatur setempat dan masyarakat melakukan pendinginan, pembersihan dan evakuasi barang yang masih bisa diselamatkan,”kata Nana kepada wartawan, Selasa (27/2/2018).

Nana menambahkan kondisi mutakhir, titik sumber api sudah dapat dipadamkan sekitar jam 18.20 Wib. Korban terdampak sementara tinggal di tetangga dan sebagian di rumah saudaranya. Material bangunan yang terbakar belum dievakuasi. Penanganan selesai Unit Damkar BPBD Kabupaten serang kembali ke markas pada jam 18.25 Wib.

Paska kebakaran, pemilik kontrakan dan beberapa warga yang mengontrak masih mengevakuasi barang yang terdampak kebakaran. Mereka mulai membersihkan puing puing sisa kebakaran semalem. (Iman).

 



 

KOMENTAR DISQUS :

Top