Indonesia English
Senin, 08 Agustus 2022 |
Pendidikan

Aber Buka Kegiatan PORCERMAT

Senin, 22 Oktober 2018 09:39:17 wib - Komentar
Kegiatan pekan olah raga dan cerdas cermat bagi guru SD di kecamatan Kramatwatu

Serang,(Banten88.com):Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang, Drs. H. Aber Nurhadi, M.Pd membuka kegiatan  Pekan Olah raga dan cerdas cermat (PORCERMAT). Kegiatan Menumbuhkan kembangkan serta mengaktualisasikan bakat bidang olah raga bagi peserta didik sekolah dasar di ruang lingkup UPT Dindikbud Kecamatan Kramatwatu ini, diinisiasi oleh Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak (PT. Marga Mandalasakti (MMS).

Kegiatan berlangsung selama dua hari,  19-20 Oktober 2018. diikuti 120 peserta didik dari 6 sekolah dasar binaan MMS yakni SDN Pegadingan 1, SDN Pegadingan 2, SDN Dermayon,  SDN Margasana, SDN Gempol dan SDN Pejaten 1. Acara Pembukaan dilaksanakan di halaman SD Pegadingan 1, dihadiri Kepala UPTD Dikbud Kec. Kramatwatu, Para Pengawas, Kepala Sekolah dan Pengurus Komite Sekolah.

Kabid Pembinaan Pendidikan Sekolah Dasar Dindikbud Kabupaten Serang, Drs. H. Aber Nurhadi, M.Pd mengatakan kegiatan ini sangat positif untuk mengukur keberhasilan pembinaan dan pengembangan potensi peserta didik yang dilaksanakan oleh Astra Toll Road Tangerang-Merak bersama para Kepala Sekolah dan guru selama tahun 2017 sampai 2018.

“Terima kasih kepada Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak atas kepeduliannya dalam mengembangkan potensi peserta didik. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter bagi warga sekolah dalam meningkatkan olah hati, olah rasa, olah pikir dan olah raga. Karena dalam kegiatan ini dikembangkan nilai-nilai sportivitas, gotong royong, tanggung jawab dan kebersamaan,”kata Aber kepada wartawan melalui telepon, Senin (22/10).

Aber berharap kedepan kegiatan ini akan melibatkan 2 (dua) Gugus Binaan MMS yaitu 1 Gugus yang ada di kecamatan Cikande dan 1 Gugus yang ada di kecamatan Kramatwatu, dengan mata lomba yang lebih beragam dan waktu yang cukup.

Sementara itu, Supervisor CSR Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, Bedah Bimantoko  menambahkan, pekan olah raga dan cerdas cermat yang diikuti 6 SD binaan Astra Infra Toll Road Tangerang- Merak di lingkungan UPT Dindikbud Kecamatan Kramatwatu bertujuan untuk memupuk tali silahturahmi dan persaudaraan antar sekolah binaan di lingkungan Kecamatan Kramatawatu. Menumbuhkembangkan semangat kebersamaan, sportivitas dan jiwa nasionalisme kepada para peserta didik. Meningkatkan pembiasaan berolah raga untuk kesehatan tubuh dan jiwa yang sehat dikalangan siswa siswi.

“Ada tiga cabang lomba untuk peserta yakni Sepak takraw, futsal dan bulu tangkis. Untuk akademisnya lomba cerdas cermat siswa dan lomba cerdas cermat guru. Ini dapat Meningkatkan profesionalisme guru bidang Sumber Daya Manusia  baik Ilmu yang dikembangkan dan sofkill. Bagi para pemenang baik guru maupun siswa diberikan reward,”ujarnya. (Iman).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top