Indonesia English
Kamis, 02 April 2020 |
Pemerintahan

Adde Rosi Dorong Penambahan Dana Bantuan Penataan Banten Lama

Jumat, 14 Juli 2017 22:04:00 wib - Komentar
Wakil Ketua DPRD Banten Adde Rosi Khaerunisa

Serang, (Banten88.com): Wakil Ketua DPRD Banten dapil Kota Serang Adde Rosi Khaerunisa akan mendorong penambahan anggaran yang diajukan Pemkot Serang yang akan dipergunakan untuk penataan revitalisasi Banten Lama sehingga Banten Lama ini menjadi sebuah icon Banten.

 

"Saya sangat mendukung dan akan mendorongnya anggaran yang diajukan pemkot untuk revitalisasi Banten Lama. Kaitan usulan yang Rp32 miliar kemarin yang ditolak, kita akan dorong untuk dianggarkan kembali yang peruntukannya khusus Banten Lama," ungkap Adde Rosi Khaerunisa, yang ditemui disela-sela melakukan jumat bersih di sekitar Kawasan Masjid Banten Lama bersama pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang, Jumat (14/7).

 

Dirinya atas nama lembaga legislatif dan juga PMI akan terus mensupport program pemprov Banten dalam rangka melakukan revitalisasi Banten Lama, agar tertata dengan rapih dan tidak terlihat kumuh. Ia mengungkapkan, jika kegiatan jumsih ini merupakan bagian dari permulaan revitalisasi yang akan dilakukan Pembprov Banten, dimana pasca liburan kemarin setelah Hari Raya Idul Fitri, banyak para penziarah datang dan meninggalkan sampah.

 

 "Kami tidak fokus pada kegiatan donor darah saja, akan tetapi dalam bidang kebersihan juga.  Melihat Banten Lama kurang bersih, kami tergerak untuk membersihkan sampah-sampah sisa para penziarah, dan kami juga memberikan bantuan sapu, pengki dan tong sampah," katanya. 

 

Bahkan lanjutnya, kedepan setelah dilakukannya revitalisasi kegiatan jumsih ini akan dijadikan kegiatan rutin PMI. Selain itu, bersih-bersih ini juga merupakan program PMI pra bencana. Karena di Kecamatan Kasemen ini rawan bencana seperti air rob, dan diharapkan ini bisa mengurangi.(ERN).

 

Sementara itu, Ketua Kenadziran Banten Tb.Abas Wasse mengatakan, pihak kenadziran juga sangata mendukung program pemerintah yang akan melakukan revitalisasi. Ia juga mengharapkan, dalam revitalisasi ini yang perlu didahulukan yakni perbaikan infrastrukturnya, seperti jalan yang menuju ke Banten Lama berikut Lampu penerang jalan umum (PJU). Kemudian relokasi pedang supaya tertata rapih.

 

"Kami sangat mendukung penataan Banten Lama ini," katanya.

 

Terkait kegiatan Jumsih yang dilakukan PMI, pihaknya sangat mengapresiasi, dan  kegiatan seperti ini baru kali pertama dilakukan. Ia juga mengatakan, jika kegiatan kebersamaan seperti inilah yang diharapkannya. Karena melakukan kebersihan ini bukan kewajiban Kenadziran saja, akan tetapi kewajiban bersama.

 

"Ini keinginan kami, hanya baru sekarang terrealisasi. Kesultan memang kumuh, dan itu bukan kewajiban kami (kenadziran) saja, akan tetapi kewajiban bersama,” (ERN)

KOMENTAR DISQUS :

Top