Indonesia English
Rabu, 06 Juli 2022 |
Nasional - Politik

Agung Tak Diundang, Ical Kumpulkan Ketua DPD

Rabu, 03 Juni 2015 20:39:08 wib - Komentar

Jakarta, (Banten88.com) – Untuk mengakomodir kadernya yang akan ikut menjadi peserta pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota, Ketum Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie ngebut melakukan rapat koordinasi dengan kadernya di daerah. Ical mengumpulkan Ketua DPD I se-Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta. Di hari yang sama, Ketum Golkar versi Munas Ancol, Agung Laksono pun tak mau kalah, dia menggelar Musda di Bali.

Dua agenda dan acara yang sama ini, dilakukan setelah kubu Ical dan Agung dimediasi oleh Wapres Jusuf Kalla untuk menghadapi Pilkada serentak melakukan jalan islah. Selain itu PTUN dan PN Jakarta Utara juga telah mengeluarkan putusan bahwa kepengurusan yang diakui adalah hasil Munas Riau tahun 2009, dengan begitu Ical masih menjadi Ketum.

Pengadilan memutusan kepengurusan Golkar dikembalikan pada hasil Munas Riau, dan pada kepengurusan Munas Riau yang menjabat sebagai Ketum adalah Ical dan didampingi Sekjen Idrus Marham. Jika Ical cs mengikuti keputusan dua pengadilan itu, maka acara malam hari ini mengatasnamakan kepengurusan Golkar versi Munas Riau.

Jika mengacu kepada kepengurusan hasil Munas Riau, Agung Laksono tentu saja menjabat sebagai Waketumnya Ical. Namun, saat dikonfirmasi wartawan, Agung mengaku tak diundang untuk hadir dalam acara tersebut. Menurutnya, jika Ical konsisten kepada kepengurusan Munas Riau, tentu dalam acara tersebut melibatkannya.

"Terserah mereka mau bikin acara apa, kami juga sudah gelar Rapimnas, dan saya tidak menerima undangan. Kalau hari ini kami gelar Musda dan memilih pengurus baru karena yang lama sudah demisioner dan harus ada penyegaran," ujar Agung saat dikonfirmasi kemarin.

Tidak dilibatkannya kubu Agung dalam acara yang dimotori Ical, menurut Bendum Golkar kubu Ical, Bambang Soesatyo menyebut bahwa malam itu acaranya khusus konsolidasi pengurus hasil Munas Bali. Dalam acara itu banyak yang kupas, salah satunya membahas hasil PTUN dan PN Jakarta Utara, serta persiapan menghadapi Pilkada serentak yang tinggal menghitung hari. "Acara ini khusus konsolidasi Munas Bali dengan DPD I se-Indonesia, belum membahas ke yang lain-lain," katanya. (DANG).

KOMENTAR DISQUS :

Top