Indonesia English
Minggu, 29 Maret 2020 |
Politik

Ahmad Basarah Jadi Ketua Tim Kampanye Rano-Mulya

Rabu, 05 Oktober 2016 19:50:21 wib - Komentar
Ahmad Basarah. (foto beritabuana.co).

SERANG,(Banten88.com):Wakil Ketua BP Bappilu DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah dipastikan sebagai Ketua tim kampanye pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Rano Karno-Embay Mulya Syarief (Rano-Mulya). Hal tersebut diketahui berdasarkan data perbaikan yang diberikan Leading Official (LO) pasangan Rano-Mulya ke KPU Banten, Selasa (4/10).

Komisioner KPU Banten Pokja Verifikasi dan Pencalonan Syeful Bahri mengungkapkan, hingga pukul 16.00 WIB (Selasa, red) KPU Banten telah menerima berkas perbaikan persyaratan atas nama Andika Hazrumy, Embay Mulya Syarif, dan Rano Karno.

“Kita sudah terima, dan juga sudah dibuatkan tanda terimanya dan ditandatangani oleh saya. Juga ditandatangani oleh LO pasangan WH-Andika, Bahrul Ulum, dan LO pasangan Rano Mulya yaitu M Nasir,” kata Syaeful melalui pesan singkat, Rabu (5/10).

Dijelaskan Syaeful, pada saat yang bersamaan pula diserahkan susunan tim kampanye dengan perubahan ketrua tim kampanye dari masing-masing pasangan bakal calon.

“Kita menerima perbaikan tim kampanye, untuk pasangan WH-Andika yang menjadi ketua tim yaitu Suparman, sedangkan untuk ketua tim kampanye Rano-Mulya itu Ahmad Basarah. Mulai hari ini (kemarin, red) kita akan melakukan penelitian terhadap dokumen-dokumen yang telah diserahkan oleh LO masing-masing pasangan,” ujarnya.

Terpisah, Ketua BP Bappilu DPD PDI Perjuangan Darmono mengaku tidak tahu terkait ditunjuknya Ahmad Basarah sebagai ketua tim kemapnaye pasangan Rano-Mulya. Dirinya menyarankan untuk menanyakan langsung ke Rano-Mulya.

“Saya tidak tahu. Lebih jelasnya tanyakan saja ke Rano-Mulya,” katanya melalui pesan singkat.

Sementara, bakal calon petahana Rano Karno menerangkan, dipilihnya Ahmad Basarah sudah melalui mekanisme tiga partai pengusung yaitu PDI Perjuangan, PPP, dan Partai NasDem. Dirinya beralasan, selain melalui mekanisme koalisi partai penunjukkan Wakil Ketua BP Bappilu DPP PDI Perjuangan juga merupakan permintaannya.

“Seluruh partai pengusung itu harus mewakili dalam struktur tim, dan wajib didaftarkan. Cuma leading sektornya kan di PDIP selain itu juga penunjukan Ahmad Basarah atas permintaan saya,” katanya.

Dipaparkan Rano, ke depan pihaknya menargetkan 70 persen kemenangan dalam Pilgub nanti. Meski begitu, dirinya juga meminta tim dan seluruh kader untuk tidak bersantai-santai dan tetap bekerja keras.

“Mesin partai sudah berjalan. Berdasarkan survei kita sudah tinggi, tapi bukan berarti kita uncang-uncang kaki, kita tetep harus kerja keras,” jelasnya.(Okan).

                                                                                                                         

KOMENTAR DISQUS :

Top