Indonesia English
Rabu, 26 Juni 2019 |
Pendidikan

Ajang Kreativitas Siswa SMANCAR

Selasa, 18 Desember 2018 10:43:49 wib - Komentar
kegiatan ajang kreativitas siswa SMA Negeri 1 Carenang.

Serang,(Banten88.Com): Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Carenang (SMANCAR) menggelar ajang kreativitas siswa (AKS). Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, diikuti seluruh peserta didik dari kelas X sampai kelas XII. Kegiatan sebagai sarana mengembangkan bakat dan minat peserta didik dilaksanakan pada tanggal 17 sampai 19 Desember 2018. Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan senam bersama dan devile masing-masing kelas. Hal tersebut dikatakan Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMA Negeri 1 Carenang, Drs

Sulimin didampingi Muhaimin kepada wartawan, di sekolah, Selasa (18/12).

 

Dalam kegiatan AKS, kata Sulimin, mempertandingkan beberapa lomba yakni devile, basket putra dan putri, futsal putra dan putri, bola voli putra dan putri. Seluruh kegiatan pertandingan difokuskan di lapangan sekolah.

Dituturkannya, pelaksanaan kegiatan dimulai dari jam 08.00 Wib sampai selesai. Setelah acara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan senam bersama dan devile masing-masing kelas sampai jam 12.00 Wib. Setelah dzuhur dilanjutkan dengan pertandingan babak penyisihan.

“Kegiatan hari pertama, Senin (17/12), Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan senam bersama dan devile masing-masing kelas. Selepas dzhuhur dilanjutkan dengan babak penyisihan tahap awal. Sistem yang digunakan sistem gugur mengingat pesertanya ada tim 16 kelas. Hari kedua masih babak penyisihan dan hari ketiga semi final sampai final,”katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Carenang, Drs. Endang Suhendar menambahkan, kegiatan AKS menjadi ajang silaturahmi saling mempererat sesama peserta didik. AKS juga sebagai refresing setelah kegiatan belajar selama satu semester.

“Pemenang diambil menjadi tiga terbaik. Bagi peserta yang berhasil menjadi juara pertama, kedua dan ketiga mendapatkan reward berupa piagam dan alat kelengkapan kebersihan kelas. Peman yang terbaik kemudian diseleksi menjadi satu tim untuk mengikuti even berikutnya yang lebih tinggi,”pungkasnya (IMan).

KOMENTAR DISQUS :

Top