Indonesia English
Rabu, 06 Juli 2022 |
Nasional - Hukum dan Kriminal

Akhirnya Jenazah Angeline Dibawa ke Banyuwangi

Selasa, 16 Juni 2015 19:50:15 wib - Komentar
Jenazah Angeline dibawa ke Banyuwangi

Jakarta, (Banten88.com) – Guna kepentingan outopsi, jenazah Angeline (8), bocah malang yang ditemukan tewas di rumah ibu angkatnya belum bisa dimakamkan. Polda Bali menunda pemakaman Aangeline hari ini dengan alasan berkas orangtua kandung Angeline yang masih belum lengkap. Ulama Banyuwangi berharap jenazah angeline segera dimakamkan.

"Yang diinginkan keluarga biar cepat selesai, kasihan jenazahnya," ujar pimpinan Pondok Pesantren Al Hidayah Banyuwangi, KH Zaenal kepada wartawan, Selasa (16/6).

Dikatakan KH Zaenal, warga Banyuwangi berharap jenazah Angeline dapat segera dimakamkan. Bahkan keluarga kandung Angeline semakin gelisah menunggu kepulangan Angeline menuju peristirahatan terakhirnya.  "Kita tidak mengerti, ini kok mundur lagi, kita belum tahu apakah sehari atau lebih atau mundur dalam jam saja," kata Zaenal.

Lebih lanjut Zaenal mengatakan, pemakaman jenazah Angeline akan dilakukan dengan cara Islam. Alasannya karena saat wafat, Angeline masih berstatus anak-anak dalam ajaran Islam wajib disempurnakan.  "Karena belum baligh dan belum dapat kewajiban dari yang kuasa jadi saya ikutkan Islam saja dan ikut orangtua kandungnya,” tuturnya.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Heri Wiyanto ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, proses pemakaman Angeline yang dilakukan belum pasti ditunda hari ini. Proses administrasi masih dilakukan. Angeline memang rencananya hari ini akan dibawa ke Banyuwangi ke tempat orang tua kandungnya dan dikuburkan.

“Sudah ada permintaan dari keluarga, belum pasti ditunda, ini kan masih belum berganti hari, bisa saja sore hari,” ujarnya.

Mengenai jenazah Angelien, menurut Heri, masih ada pemberkasan yang dilakukan pada ibu kandung korban. Begitu juga berita acara berkas terkait adopsi ada yang mesti ditandatangani. “Sampai saat ini belum ada penundaan, kita tunggu saja. Nanti akan kita serahkan kepada keluarga, ya mohon sabar,” pungkasnya.

Setelah menunggu seharian, akhirnya menjelang sore hari proses administrasi sudah selesai dilakukan. Jenazah Angeline bisa dibawa keluarga menuju Banyuwangi. Dengan diiringi shalawat akhirnya jenazah diberangkatkan menuju Banyuwangi. (Dang).

KOMENTAR DISQUS :

Top