Indonesia English
Senin, 25 Juni 2018 |
Seputar Banten

Aksi Lebak Bikin Strategi Jitu Cara Memenangkan Lelang

Selasa, 06 Maret 2018 18:32:33 wib - Komentar
Ketua AKSI DPK Lebak Rizal Mangkunegara (tengah) di dampingi Imam Sampurna (pembina) dan Agus Wisman (wakil bendahara) saat memberikan keterangan pers usai acara FGD di kantor AKSI DPK Lebak di komplek Lebak asri Rangkasbitung.

Lebak, (Banten88.com): Asosiasi Kontraktor Kontruksi Indonesia (AKSI) DPK Kabupaten Lebak menggelar Forum Grup Diskusi (FGD)  dikalangan internal, Selasa (6/3/2018).

Acara yang dihadiri oleh seluruh anggota AKSI ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama anggota dan shering pengalaman. "Intinya acara ini selain mempererat silaturahmi, acara  ini juga untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam pelaksanaan lelang yang akan dihadapi dalam waktu dekat ini," ujar Ketua AKSI Lebak, Rizal Muganegara kepada  wartawan. 

Dalam acara FGD ini, AKSI Lebak menghadirkan nara sumber ahli dari AKSI Pusat, AKSI Provinsi dan Expertise independen yang memiliki sertifikat pengadaan barang dan jasa pemerintah. 

"Saling memberikan ilmu, pengalaman dan pengetahuan antar anggota, sehingga AKSI Lebak mampu menjadi satu wadah yang profesional dalam membangun dan bermitra dengan Pemerintah Daerah," jelas Rizal. 

Menurut Rizal, untuk memenangkan tender, anggota AKSI Lebak harus memiliki segala persiapan, diantaranya kelengkapan administrasi, termasuk kesiapan dukungan seperti dukungan alat, financial termasuk dukungan dari pihak Perbankan serta kesiapan SDM dan ahli elektronik yang handal. 

"Semua itu harus dimiliki oleh anggota AKSI Lebak, dan itu saya pastikan anggota AKSI Lebak sudah memenuhinya," katanya. 

Dewan Pembina AKSI Lebak, Iman Sampurna menambahkan,  dalam hal ini bukan masalah siapa dapat apa, melainkan pemberian ruang yang sehat kepada para seluruh pengusaha yang memang berniat untuk membangun Kabupaten Lebak. 

"Dengan visi misi AKSI yaitu tepat kualitas, tepat waktu dan tepat aturan, itu menjadi satu jaminan, sehingga tender yang dilelangkan oleh Pemkab maupun swasta tidak ada alasan untuk mempersempit ruang," kata Iman Sampurna. 

Agus Isman, wakil bendahara AKSI Lebak mengatakan, bahwa di Lebak harus ada perubahan. Artinya, kehadiran  AKSI tidak ingin menjadi lawan tapi menjadi kawan, dan kami berkomitmen untuk membangun Lebak. 

"Saya pastikan ke pihak ULP selaku panitia Pokja agar dapat bekerja secara profesional dan objektif, karena kami sudah mempelajari hal terkait tender, bahkan kami sudah mempersiapkan konsultan khusus di bidang tersebut," tandas Agus. (Eli)

KOMENTAR DISQUS :

Top