Indonesia English
Rabu, 24 Juli 2019 |
Pendidikan

Alnecik Angkatan 83, Gelar Halal Bihalal

Selasa, 18 Juni 2019 04:00:59 wib - Komentar
Alumni siswa siswi SMPN 1 Cikande, angkatan 1983 adakan halal bi halal di lokasi danau situterate, kecamatan Cikande, Serang.

Serang (Banten88com) : Setelah sebulan penuh umat Islam menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan meraih kemenangan dengan merayakan hari Raya Idul Fitri, 1440 Hijriyah. Meski sudah memasuki sepuluh hari, namun kebiasaan masyarakat Indonesia melakukan halal bi halal masih terasa kental di tengah masyarakat. Seperti halnya yang digelar para alumni SMP Negeri 1 Cikande, angkatan 1983 (Alnecik angkatan 83). Dalam momentum lebaran tahun ini, mereka mengadakan acara halal bi halal sekaligus reuni kecil di halaman  sebelah timur danau ekowisata Situterate, kecamatan Cikande, kabupaten Serang, Minggu (16/6/2019) lalu.

Peserta halal bi halal, Suharja, S.Pd didampingi H Aman menuturkan kegiatan halal bi halal sekaligus reuni kecil ini dapat menjalin persahabatan, kebersamaan dan tali silaturahmi keluarga yang berawal dari sekolah. Kegiatan yang diikuti 72 orang alumni SMPN 1 Cikande angkatan 83 ini berjalan dengan baik dan penuh keakraban.

“Kegiatan halal bi halal dan reuni kecil ini merupakan pertemuan yang ketiga kalinya para alumni Siswa siswi SMPN 1 Cikande angkatan 1983 dari berbagai profesi, karena ada kendala, reuni akbar pelaksanaannya diundur. Dan kita sepakat tetap mengadakan pertemuan sekaligus halal bi halal yang diisi dengan siraman rohani dari ustad Asmaul Husna, S.Ag. Inti yang disampaikan Bahwa manusia diciptakan oleh Allah SWT dari tanah dan akan kembali lagi ke tanah,”tutur Suharja saat ditemui wartawan di kediaman salah satu alumni pada Senin (17/6/2019).

Alumni lainnya, Iing Sudrajat, S.Sos dari Bandar Lampung mengaku sangat senang dan gembira, setelah 35 tahun kini melalui halal bi halal dan reuni ini dapat bertemu kembali dengan teman teman sekolahnya dulu.

“Saya sangat senang dan gembira dapat kumpul bareng dengan teman-teman sekolah dulu. Setelah 35 tahun baru ketemu kini jadi lengket seperti saudara dan rata-rata teman kita sudah punya cucu,”kata Iing Sudrajat.

Saat jumpa dengan teman-teman, kata Iing Sudrajat, kenangan waktu sekolah jadi ingat kembali. Terutama saat mata pelajaran Bahasa Inggris, seluruh siswa disuruh maju kedepan (Awangan), kaki gemetaran. Jika tidak bisa oleh guru disuruh nulis satu buku penuh. Terlintas di kenangan juga ada temannya yang terpaksa di suruh berdiri di bawah tiang karena kedapatan merokok. “Iya masih ingat saat teman kita ketahuan merokok kemudian di suruh berdiri di bawah tiang bendera, dikasih rokok dua batang suruh dihabiskan. Waktu itu Pak Bapi sama H Sukma menjabat ketua Osis. Kenangan itu masih teringat terus,”kata Iing Sudrajat.

Panitia Halal bi Halal, Bapi S, didampingi Hj. Neng Munawaroh, S.Pd dan kepala Desa Pudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman-teman alumni SMPN 1 Cikande, angkatan 1983 yang berkenan hadir dala kegiatan halal bi halal dan reuni kecil ini. Melalui kegiatan ini diharapkan Alnecik angkatan 83 tetap kompak, mempererat silaturahim dan kekeluargaan dan terus berkomunikasi serta saling membantu.

“Acara ini akan mempererat silaturahmi antar alnecik angkatan 83 dan menjaga nama baik sekolah. Dalam kesempatan ini adalah waktu yang tepat untuk berjabat tangan, saling maaf memaafkan satu sama lain salah satu pembuka pintu rejeki dan panjang umur,”ungkapnya. (Iman).

KOMENTAR DISQUS :

Top